Siap-siap!! Vaksinisasi Booster Awal Minggu Kedua Januari 2022

LAMANRIAU.COM, JAKARTA -Cerita vaksin memvaksin sepertinya akan berlanjut di tahun 2022 ini. Karena  pemerintah telah melakukan persiapan dan menargetkan akan segera memulai vaksinasi booster di awal tahun 2022.

Menurut Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto, vaksinasi suntikan ketiga atau booster akan dimulai pada 12 Januari 2022.

” Pemerintah berharap  12 Januari akan dimulai vaksinasi booster,” kata Airlangga kepada wartawan di Jakarta, Jum’at 31Desember 2021.

Metode penyuntikan vaksin booster ada dua cara. Pertama homologous atau pemberian dosis vaksin pertama hingga ketiga menggunakan platform dan merek yang sama.

Kedua, pemberian vaksin booster dengan cara heterologous atau pemberian dosis ketiga berbeda merek dengan dosis pertama dan kedua.

Airlangga mengatakan, dua penyuntikan ini merupakan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI). Menko Perekonomian ini berharap, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) segera menerbitkan izin penggunaan darurat (EUA) pada awal 2022.

” (Vaksin) yang siap adalah, selain yang homologous, yang disiapkan untuk suntikan ketiga yaitu Pfizer, Moderna, Sinovac, dan Sinopharm,” jelas Airlangga.(jm/lipt6.com)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *