Temui Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Kelayang, Bupati Inhu Serahkan Bantuan

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, SE meninjau langsung kondisi warga terdampak banjir di Desa Tanjung Beludu, Kecamatan Kelayang, Senin 10 Januari 2022 kemarin.

Kehadiran Bupati Rezita sebagai respon pemerintah daerah untuk membantu warga yang terkena musibah. Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan ratusan paket sembako dan mie instan bantuan Pemda, Baznas dan Bank Riau Kepri bertempat di kantor desa setempat. 

“Hari ini kami turun ke sini sebagai wujud kepedulian. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu saudara yang terdampak banjir,” ucap Rezita.

Selain bantuan logistik, pemerintah daerah juga tetap mengupayakan pelayanan untuk kesehatan termasuk obat-obatan, ujarnya.

“Di tengah kondisi saat ini, saya juga berharap bapak ibu saudara selalu menjaga kesehatan. Karena selain Covid-19, bahaya demam berdarah (DBD) juga harus kita waspadai,” pesan Bupati lagi.

Usai menyerahkan bantua, Bupati Rezita pun turun berjalan kaki menyusuri sejumlah lokasi yang masih terendam banjir menggunakan sendal jepitnya.

Dalam tinjauan tersebut Bupati turut didampingi Kepala KPBD Ergusfian, Plt Kasatpol PP Sudibyo, Kadinsos Nursisman, Sekretaris Dinkes Venny, Kacab Bank Riaukepri Air Molek Beni Saputera, dan Camat Kelayang Andrianto serta upika.

Sementara, menurut laporan Kades Tanjung Beludu, Udri, S.IP ada empat dusun dengan total sebanyak 200 bangunan rumah yang terdampak banjir. Keempat dusun itu adalah Dusun 2, Dusun 3, Dusun 4 dan Dusun 5.

Curah hujan yang tinggi sehari sebelumnya mengakibatkan dua aliran sungai yakni Anak Sungai Benio dan Anak Sungai Pekayuan yang berada di Desa Tanjung Beludu meningkat.

“Kondisi ini, menjadi salah satu penyebab ratusan rumah warga di wilayah desa Tanjung Beludu terendam banjir,” ungkap Udri. (Asrul Hadi)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *