Siak  

Siak Miliki Gedung Zakat Terbaik di Indonesia

LAMANRIAU.COM, SIAK -Ketua Umum Baznas RI Prof KH Noor Ahmad MA mengatakan  Baznas Siak menjadi pengumpul zakat terbaik se Indonesia. Target pengumpulan zakat di Siak selalu tercapai sejak 3 tahun terakhir. Pada 2021 lalu, Baznas Siak mampu mencapai target pengumpulan zakat sebesar Rp20 miliar lebih. Selain itu saat ini Baznas Kabupaten Siak  juga telah memilki gedung sendiri.

“Graha Zakat Baznas Kabupaten Siak  merupakan gedung Baznas terbaik di seluruh Indonesia,” kata Noor Ahmad MA saat memberikan sambutan peresmian Graha Zakat Baznas Siak, Rabu 12 Januari 2022.

Gedung Graha Zakat itu diresmikan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar dan Ketua Baznas RI, Noor Ahmad didamping Bupati Siak Alfedri beserta jajarannya.

Graha Zakat Baznas Siak ini satu-satunya di Indonesia yang dibangun dengan dana kemandirian Baznas Siak tanpa campur tangan bantuan pihak lain.

Ketua Basnaz Siak Abdul Rasyid menyampaikan anggaran yang digunakan untuk membangun Graha Zakat itu merupakan hasil penyisihan uang amil zakat yang ditabung selama 6 tahun.

“Alhamdulillah setelah terkumpul baru kami inisiatif untuk membangun gedung Graha Zakat ini. Anggaran yang disiapkan kurang lebih Rp2 miliar,” katq Rasyid dalam kegiatan peresmian gedung baru Baznas Siak, Rabu 12 Januari 2022.

Gedung Graha Zakat itu mulai dibangun sejak Maret 2021, dan rampung pada akhir tahun 2021 kemarin. Dibangun di atas lahan seluas 40 x 110 meter hasil wakaf dari Pemkab Siak.
Gedung itu dibangun dua lantai dengan desain konstruksi Timur Tengah dan Melayu. Mirip seperti bangunan masjid-masjid raya pada umumnya. Tak hanya kantor Baznas Siak, di sisi kiri pada bangunan itu dijadikan kantor Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Siak.(jm)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *