Siswa SDN 002 Bongkal Malang Kelayang Ikuti Vaksinasi Anak

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Ratusan siswa SDN 002 Bongkal Malang, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengikuti program vaksinasi anak usia 6 tahun hingga 11 tahun, Kamis 13 Januari 2022.

Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung disekolah tersebut dibagi dalam dua tempat. Ada seratus lebih siswa kelas 1, 2, 3 dan 4 disekolah ini mengikuti vaksinasi yang didampingi orangtua mereka. Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan petugas kesehatan Puskesmas Polak Pisang Kecamatan Kelayang.

Plt Kepala Puskesmas Polak Pisang Daswandi, S.KM mengatakan, program vaksinasi ini untuk mendukung pemerintah sebagai pencegahan Covid-19 kepada siswa Sekolah Dasar (SD) usia 6 tahun sampai 11 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama yang digelar di SDN 002 Bongkal Malang ini adalah perdana yang dilakukan Puskesmas Polak Pisang, Kecamatan Kelayang, dan akan dilakukan secara bertahap dan bergilir disetiap sekolah sesuai dengan jadwal di petugas kesehatan Puskesmas Polak Pisang, ungkapnya.

Dikatakannya, untuk siswa yang akan divaksinasi di SDN 002 Bongkal Malang ini akan berlangsung dua hari. Hari ini sesuai vaksin yang tersedia berjumlah 150 dosis, diperuntukkan bagi siswa kelas 1 hingga kelas 4. Kemudian hari berikutnya dosis vaksin selanjutnya diberikan kepada siswa kelas 5 dan 6.

“Pelaksanaan vaksinasi di SDN 002 Bongkal Malang ini akan berlangsung dua hari. Selain petugas kesehatan Puskesmas Polak Pisang yang memberikan vaksinasi kepada anak, juga dihadiri personil Bhabinkamtibmas Polsek Kelayang dan personil Babinsa Pos Kelayang Ramil 04/Pasir Penyu”, ujar Daswandi.

Sementara, Kepala SDN 002 Bongkal Malang melalui salah seorang guru mengatakan, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Ia menjelaskan, sepanjang pelaksanaan vaksinasi berlangsung hari ini berjalan dengan lancar. Walaupun sempat ada siswa yang menangis enggan disuntik karna melihat jarum suntik, akan tetapi berkat dorongan orangtua dan guru mereka akhirnya bersedia divaksin, ujarnya kepada media ini. (Asrul Hadi)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *