Akselerasi Percepatan Vaksin, Polda Riau Tinjau Vaksinasi Covid-19 di 3 Kecamatan

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Tim asistensi akselarasi percepatan vaksinasi Polda Riau yang dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Propam Polda Riau, Kombes Pol Johanes Setiawan Widjanarko S.I.K, M.H, Jumat 14 Januari 2022 berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19  di Kecamatan Lirik, Rengat Barat dan Rengat.

“Dalam kegiatan peninjauan, Kabid Propam Polda Riau juga didampingi Kasubdit Provos Polda Riau AKBP Imam Seno S.H dan Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si,” kata PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, Jumat malam.

Dijelaskannya, ada beberapa titik lokasi vaksinasi di Kecamatan Lirik yang ditinjau Kabid Propam dan Kapolres Inhu, yakni vaksinasi anak di SDS YKPP Desa Lirik Area dan vaksinasi dewasa di gerai vaksinasi Desa Gudang Batu Kecamatan Lirik. Di masing-masing lokasi vaksinasi, Kabid Propam dan Kapolres Inhu memberikan spirit dan semangat terhadap anak-anak dan peserta vaksinasi.

Tentu saja, lanjut Misran, dengan kehadiran para perwira polisi yang baik hati dan ramah itu membuat anak-anak peserta vaksinasi tampak gembira dan senang, tak sedikit pun wajah terpancar rasa takut dan tegang saat jarum suntik menembus lengan mereka.

Tak hanya itu, Kabid Propam dan Kapolres Inhu juga mengimbau wali murid bersama-sama mensukseskan program pemerintah untuk menuju masyarakat sehat dalam kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah serta tetap menjaga dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) agar pelaksanaan vaksinansi dapat berjalan kondusif.

Setelah menunaikan shalat Jumat dan istirahat di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Kabid Propam dan rombongan menuju lokasi vaksinasi anak di SDN 026 Kelurahan Pematang Reba sekaligus mengikuti Video Conference (Vidcon) vaksinasi serentak bersama Kapolri kemudian meninjau proses vaksinasi  di Gerai Vaksin Presisi Polres Inhu.

Turut hadir mendampingi dalam rombongan, Kabag Ops Polres Inhu Kompol Suratman, Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Jusnami S.I.K, Kasat Reskrim Polres Inhu AKP Firman Padhila, S.I.K.,M.M dan Kasi Propam Polres Inhu Iptu Andraleksi. (Asrul Hadi)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *