Amien Rais akan Bertemu Ulama Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tokoh reformasi HM Amien Rais dijadwalkan akan bertemu dengan sejumlah ulama Riau, Sabtu 15 Januari 2022, di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, seusai pelantikan pengurus DPW Partai Ummat Provinsi Riau.

Ketua dewan syuro DPW Partai Ummat Riau H Nasrun Effendi mengatakan, ulama-ulama yang bertemu dengan Amien Rais itu antaranya dari alumni Gontor, Al Azhar Cairo, Suriah, MUI, ICMI, Muhammadiyah dan NU. Dalam jumlah yang terbatas, sekitar 50 orang saja.

“Pertemuan ini diinisiasi Pak Amien Rais sendiri untuk mendapatkan masukan pikiran dan sikap ulama-ulama dari Riau dalam menyelamatkan bangsa Indonesia dari kondisi sekarang ini,” kata Nasrun Effendi.

Bismar Rambah, Wakil Ketua DPW Partai Ummat Riau menambahkan, pertemuan ini sangat penting, sebab yang dibahas nasib bangsa, bukan ulama saja. “Partai Ummat sebagai milik ummat berjuang menyelamatkan bangsa dan nasib ummat bersama para cerdik cendikia dan para ulama,” ujarnya.

Sebagaimana sejarah pendirian bangsa ini dulu, menurut Bismar Rambah, para ulama duduk di posisi penting, selain sebagai penggerak perjuangan kemerdekaan dari penjajah, juga sebagai perumus haluan bangsar mengisi kemerdekaan. “Jadi sampai  kapan pun peran para ulama tetap didulukan dalam menentukan arah bangsa ini.”

Dalam pelantikan pengurus Partai Ummat pada sebagian besar di Sumatera ini, Amien Rais mengadakan pertemuan dengan para ulama di setiap daerah tempat yang dituju dan dia singgahi, mulai dari Lampung sampai di daerah-daerah di Sumatera bagian Utara, seperti Sumut dan Aceh.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *