Berkunjung ke Komisi V DPRD Riau, DPRD Kota Sawah Lunto Tertarik Dengan Staff Ahli

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU –  Komisi I  DPRD Kota Sawah Lunto studi banding ke Komisi V DPRD Riau. Kedatangan wakil rakyat salah satu kota di Sumatera Barat ini dipimpin oleh  ketuanya Irlan dari Partai Amanat Nasional.

Oleh karena anggota Komisi V DPRD Riau  sedang àda kegiatan di luar kedatangan enam orang anggota DPRD Sawah Lunto tersebut  disambut oleh Staff Ahli Komisi  Faisal Umar MM bersama beberapa anggota Sekretariat.

Menurut  Irlan sbelumnya mereka telah berkunjung ke DPRD Kampar dan ke Dinas PMD Provinsi Riau dan terakhir ke Komisi V DPRD Riau.

” Studi banding ini dalam rangka peningkatan pengawasan  anggaram Komisi I DPRD Sawah Lunto terhadap pelaksanaan anggaran, ” kata Irlan Senin 14 Januari 2022 di ruang Komisi V DPRD Riau.

Dalam pertemuan Irlan mengaku  mereka mengaku tertarik dengan andanya staff ahli komisi di DPRD Riau. Menurut mereka keberadaan staff ahli di komisi sangat membantu kinerja komisi. Hal ini menjadi catatan penting bagi rombongan wakil rakyat Kota Sawah Lunto.

” Keberadan staff ahli komisi akan sangat membantu bagi kerja kita di komisi.  Kami akan lihat aturanya nanti, jika sesuai aturan maka kami akan mengusulkan pembentukan staff ahli komi di DPRD  Kota Sawah Lunto,” ungkap Ilrlan.

Sementara itu ,Staf Ahli Komisi V DPRD Riau Faisal Umar MM mengatakan,  kedatangan Komisi I DPRD Kota Sawah Lunto  tersebut dalam rangka studi banding dengan topik sebenarnya tentang tata kelola dana desa dan isu-isu  penting  pengelolaan vaksin covid-19 di Riau.
“Mereka juga menajakan bagaiman Provinsi Riau menggalakan vaksin untuk anak- anak umur  6- 12.  Vaksin anak- anak ini di Sawah Lunto belum dilaksanakan, karena masih banyak penelokan dari.masyarakat disana,”  jelas Faisal.

Untuk diketahui Kota  Sawah Lunto tqhun 2022 ini hanya memiliki APBD sebesqr Rp650 miliar. Angka ini sangat tidak sebanding dengan APBD Kabupaten yang di Provinsi Riau (jm)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *