Kampar  

Alumni IPDKK Jenguk Rumah Umak Persatuan

LAMANRIAU.COM, BANGKINANG – Sejumlah alumni IPDKK (Ikatan Pelajar Darun Nahdhah Kampar Kiri Kampar Kanan) melakukan kunjungan silaturahim ke Rumah Umak Persatuan IPDKK Kampung Godang Bangkinang pada Sabtu 15 Januari 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Dr Griven H Putera selaku ketua Alumni IPDKK menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Dahlia yang merupakan anak tertua dari Umak Persatuan (Almh Saria) karena telah menerima kehadiran alumni IPDKK ke tempat tersebut.

Selain itu Griven juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh alumni IPDKK yang telah berpartisipasi aktif dalam beberapa kegiatan alumni. Ke depan, partisipasi aktif dari alumni IPDKK untuk kegiatan organisasi yang terbentuk pada 18 Desember 2021 ini semakin ditingkatkan.

Pada kesempatan itu, Griven juga mengimbau yang hadir untuk meneladani kehidupan Umak Persatuan, terutama dalam hal berbuat kebaikan.

“Semasa hidup Umak kita ini tak pernah berharap balasan dari kebaikannya kepada kita. Bahkan ia tak pernah membayangkan kita akan kembali berkumpul seperti ini. Yang ia tahu, selalu berbuat baik. Untuk itu, mari kita selalu berbuat baik dalam bentuk apapun, di mana pun, kapanpun dan kepada siapapun,” ungkap Given.

Suasana pertemuan di rumah Umak Persatuan.

Sementara Dahlia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada alumni IPDKK yang masih teringat kepada ibunda dan keluarganya. Ia masih ingat kalau dulu rumahnya pada setiap Rabu menjadi tempat berkumpul santri IPDKK.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas cendrahati atau sumbangan dari seluruh alumni IPDKK. “Semoga menjadi amal saleh yang dibalas oleh Allah Swt,” ungkapnya.

Penyerahan cendrahati sebagai tanda ingatan dilaksanakan oleh Hj Khadijah, bendahara Alumni IPDKK kepada Dahlia sebanyak tiga juta rupiah. Uang itu diperoleh dari sumbangan ikhlas anggota alumni. Acara penuh hikmat ini ditutup dengan doa yang dipandu Ustaz H Badardin S.Ag sambil berurai air mata.

Hadir pada kesempatan itu salah seorang pendiri IPDKK, Hj Hasniati dan sejumlah pengurus IPDKK serta anggota lainnya.

Seusai kegiatan para alumni menuju Kota Kuok untuk melaksanakan santap siang bersama di rumah Sekretaris IPDKK, Herianto S.Ag. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *