Riau  

Bertemu Seniman dan NGO, Gubri Senang Semua Mendukung Riau Hijau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Para seniman dan budayawan Riau, juga kalangan NGO (Non Government Organisation) atau LSM lingkungan, diterima Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi di kediamannya, Selasa pagi 18 Januari 2022.

Kedatangan mereka bertemu Gubri, secara langsung menyampaikan dukungan atas program Gubri, Riau Hijau dan Ekonomi Hijau. Program ini menjadi program unggulan Pemprov Riau dibawah kepemimpinan Drs H Syamsuar dan H Edy Natar Nasution.

Hadir para kalangan seniman dan budayawan Riau seperti Beny Riaw, Fedli Aziz dan Rozi. Sedangkan dari NGO Lingkungan, hadir Octo mewakili Jikalahari. Gubri pada kesempatan ini didampingi Kadis Kehutanan Ma’mun Murod dan staf dari Dinas Perkebunan Riau.

Beny Riaw menyebutkan, program Riau Hijau perlu didukung dan diwujudkan bersama. Makanya, kalangan seniman dan budayawan Riau, juga NGO lingkungan terpanggil untuk bersama-sama bergerak.

“Konsep Riau Hijau ini sudah sangat bagus. Begitu juga Ekonomi Hijau. Kita harus dukung dan wujudkan ini,” ujar Beny diaminkan Octo dari Jikalahari dan Fedli Aziz.

Adapun rencana yang disiapkan, kalangan seniman dan NGO Lingkungan ini akan melakukan research se Riau, dan juga melakukan kampanye peduli lingkungan.

Dalam kampanye itu nanti, diakui Beny, pihaknya berharap Gubri bisa terlibat langsung. “Ini penting, agar pesannya sampai, dan masyarakat paham, kemudian bersama-sama ikut mendukung Riau Hijau dan Ekonomi Hijau ini,” timpalnya.

Mendengar paparan Beny dan para seniman juga NGO Lingkungan ini, Gubri Syamsuar sangat senang dan tertarik denga rencana tersebut. “Ini yang kita harapkan. Kalau tidak didukung Riau Hijau dan Ekonomi Hijau ini, macam mana lagi nasib Riau ini ke depan. Program ini harus kita wujudkan bersama. Saya senang, dan akan ikut serta,” kata Gubri.

Kampanye Riau Hijau dan Ekonomi Hijau ini, lanjut Gubri, memang harus melibatkan semua kabupaten/kota di Riau. “Provinsi mana ada wilayah. Yang punya wilayah itu, ya kabupaten/kota. Makanya, dengan adanya kampanye Riau Hijau ini nanti ke kabupaten/kota se Riau, saya yakin program dan gerakan ini akan massif dan bisa kita wujudkan,” ujar Gubri.

Ia berjanji akan segera mempelajari usulan para seniman, budayawan dan NGO Lingkungan tersebut. Gubri minta waktu, dan akan segera ditindaklanjutinya.

Dirinya juga akan melibatkan beberapa OPD di lingkungan Pemprov Riau nantinya, guna merealisasikan apa yang menjadi usulan itu.

“Akan saya pelajari segera. Tidak hanya Dinas Kehutanan dan Dinas Perkebunan yang dilibatkan. Banyak OPD nanti yang akan kita ikutsertakan, agar massif dan Riau Hijau juga Ekonomi Hijau bisa diwujudkan. Kalau tidak sekarang, kapan lagi,” kata Gubri semangat.

Pertemuan ini diakhiri dengan foto bersama, dan para seniman, budayawan juga NGO Lingkungan menunggu respon dan tindak lanjut dari Gubri H Syamsuar. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *