Bisnis  

Moeza Bakery, Semua Pasti Suka Jajan Roti

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Meski kondisi ekonomi sedang berat akibat hantaman pandemi Covid-19 dalam dua tahun belakangan. Tidak menyurutkan H Rahman untuk merintis pabrik roti yang diberi nama Moeza Online Bakery. Pabrik rumahan ini, mampu memproduksi ribuan bungkus roti perhari.

Moeza Bakery adalah jenis roti tempurung dengan topping yang terdiri dari varian rasa dan selera. Saat ini tersedia rasa kopi, pandan, coklat, blueberry dan kering. Roti kelas menengah dengan harga yang merakyat ini, hanya dijual seharga Rp 3000 perbungkus, namun soal rasa tak kalah bersaing dengan roti sejenis yang dijual di bandara dan mall.

“Saya membangun usaha roti ini berkat pengalaman sebelumnya menjadi pemasaran sekaligus promosi sebuah pabrik roti di Pekanbaru. Dari sini saya berpikir, usaha roti sangat menjanjikan. Sebab roti ini makanan semua kalangan dan mampu bertahan sepanjang waktu,” ucap Rahman menjelaskan awal mula memilih usaha roti Moeza Online.

Proses pemberian topping pada Moeza Bakery dengan berbagai varian rasa.

Dengan semangat ‘Selalu Berbuat Kebaikan Pasti Ada Keajaiban’, Rahman mulai merintis usaha tersebut awal Oktober 2021 yang lalu, dan resmi beredar pada 2 Desember 2021. Saat ini usaha yang digelutinya telah mampu memproduksi 1000 roti perhari.

“Setelah tiga bulan kita uji coba, ternyata respon pasar sangat bagus. Ini artinya potensi bisnis roti dan makanan di Pekanbaru masih sangat menjanjikan. Kalau sekarang permintaan baru berkisar 1000 bungkus perhari. Dengan peralatan pemanggangan yang cukup besar, kami sebenarnya mampu memproduksi berkisar 5000-10000 bungkus,” terangnya.

Selain untuk kepentingan pasar, Moeza Bakery juga tersedia untuk pesanan partai besar dan kecil melalui orderan secara online. “Jadi kalau ada warga yang menggelar acara dan membutuhkan roti dalam jumlah besar, bisa order ke kita,” katanya.

Rahman juga menjelaskan produk Moeza Bakery memiliki beberapa kelebihan dibanding produk sejenis yang ada di pasaran. Pertama, produk tanpa pengawet, sehingga lebih sehat dan renyah. Kedua, produk juga sudah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan yang terpenting harganya sangat terjangkau di kantong.

Sasar Pasar Online

Sesuai namanya, Moeza Online Bakery, selain untuk memenuhi pasar di Pekanbaru, juga menyasar pada kebutuhan marketplace dengan bekerjasama melalui Gojek, Tokopedia dan Shopee. Saat ini Rahman telah menjajaki dan siap untuk menerima pasar dari seluruh tanah air bahkan hingga ke luar negeri.

H Rahman memantau proses pemanggangan roti di rumah produksinya.

Karena itu, lanjut, trend pemasaran melalui online ini harus diikuti perkembangannya, sehingga mampu bersaing dengan produk-produk terbaik dan serupa, tetapi memiliki ciri khas tersendiri.

Untuk menikmati rasa roti dari Moeza Online, bisa order langsung ke 085376994958 dan Whatsapp 085921266664 atau melalui Instagram @MoezaBakeryPKU. Pelanggan juga dapat menikmati paket khusus di hari Jumat 100 pcs roti seharga Rp250.000 gratis 1 box air mineral atau paket 20 roti Moeza dengan harga Rp50.000. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *