Sosial  

Sembako Rumah Yatim Jangkau 100 Buruh Pembuat Batu Bata di Tuah Negeri

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Berlokasi di kantor kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Rumah Yatim mengadakan kegiatan penyaluran bantuan sembako pada pertengahan Januari lalu.

Baca : Rumah Yatim Salurkan Bantuan Pendidikan SD dan SMP Al Hasanah

Sebanyak 100 warga prasejahtera di kelurahan ini menerima bantuan tersebut. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Tisna, mayoritas penerima bantuan bekerja sebagai buruh pembuat batu bata dengan penghasilan minim dan tidak menentu.

“Penghasilan mereka bergantung pada jumlah batu bata yang dibuat. Jika sedang musim hujan, penghasilan mereka turun drastis akibat produksi batu bata turun,” ujar Tisna.

Ia melanjutkan, jika dimusim penghujan waktu pengeringan bata mentah hingga pembakaran mencapai dua pekan, padahal biasanya hanya satu pekan saja.

Para buruh yang penghasilannya bergantung pada jumlah batu bata, terpaksa harus mendapat upah kecil karena kondisi tersebut.

Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan berlangsung lancar, pihak kelurahan sangat mengapresiasi aksi ini dan para penerima manfaat sangat senang dan bersyukur bisa menerima bantuan,” ucap Tisna.

Ia berharap, bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat dan bisa berkesinambungan serta bisa lebih menjangkau banyak wilayah serta memberikan dampak yang besar.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan harian,

#PejuangKebaikan, selain di kelurahsn Tuah Negeri, masih banyak lagi masyarakat prasejahtera yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan, ditambah lagi dengan naiknya harga sembako beberapa bulan kebelakang ini.

Untuk itu, kami mengajak para pejuang kebaikan bersama-sama membantu mereka dengan menyalurkan donasi terbaiknya melalui Rumah Yatim
Cabang Riau Jalan Durian Nomor 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

Atau transfer melalui rekening tertera
BCA 220 139 8888 dan Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman. Info lengkap buka tautan berikut ini  ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *