Jambi  

Polisi Selidiki Kasus Lima Buruh Kopra Meninggal Dalam Kapal

LAMANRIAU.COM, JAMBI – Kepolisian Jambi saat ini masih terus melalukan penyelidikan atas kasus tewasnya lima orang buruh kopra yang ditemukan meninggal dunia dalam kapal tug boat milik PT Kurnia Tunggal.

Kasus tersebut terjadi dalam perairan Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Jambi beberapa hari lalu.

“Tim dari Direskrimum Polda Jambi, Ditpolairud dan Satreskrim Polres Tabjabtim saat ini sedang berkoordinasi untuk bisa mengungkap kasus tewasnya buruh kopra di kapal milik PT KT,” kata Kapolres Tanjabtim AKBP Andi M Ichsan, Minggu 23 Januari 2022.

Dugaan sementara, menurutnya, lima buruh tersebut meninggal dunia akibat keracunan gas karbondioksida (CO2) dalam kapal tug boat itu. Korban sempat dibawa ke Puskesmas Nipah Panjang untuk dilakukan perawatan intensif, namun nyawa lima orang tersebut tidak dapat tertolong.

Saat ini masih dilakukan penyelidikan, dan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta melakukan pemeriksaan saksi terkait kasus ini. “Kita dari Polres dan Polsek Nipah Panjang dibantu Ditpolairud dan Ditreskrimum Polda Jambi turun ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan,” kata Andi.

Kapolres juga menyebutkan lima korban meninggal dunia tersebut merupakan warga Kelurahan Nipah Panjang 1, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Identitas korban yakni Ahim warga Jalan Merdeka RT 07/04, Candra warga Lorong Cendana I RT 12/03, Anwar warga Jalan Arjuna RT.05/03, Anton warga Lorong Diamon RT 04/02, dan Sandrang warga Jalan P Harapan RT 03/02.

“Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan segera dimakamkan,” kata Andi. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *