Camat Kelayang Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 010 Sialang Makmur

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Gerakan vaksinasi Covid-19 bagi anak Sekolah Dasar (SD) usia 6-11 tahun terus dilaksanakan di Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu. Pelaksanaan vaksinasi ini sudah berlangsung di beberapa sekolah, salah satunya SDN 010 Sialang Makmur Desa Tanjung Beludu, Kecamatan Kelayang, Selasa 25 Januari 2022.

Kegiatan ditinjau langsung Camat Kelayang, Rosmidah, S.Sos, didampingi Korwil Disdikbud, Bhabinkamtibmas dan Kepala SDN 010 Sialang Makmur, serta Satpol PP.

Camat yang baru beberapa hari menjabat ini meminta seluruh orangtua siswa dapat mendukung program pemerintah dan dapat menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan vaksin termasuk pula bagi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Kelayang, kata mantan Sekcam Rakit Kulim ini, berjalan lancar.

“Dengan dilaksanakannya vaksinasi ini siswa dapat terhindar dari penularan virus Covid-19, karena saat ini para siswa sudah kembali belajar dan beraktivitas seperti biasa,” sebutnya. 

Disampaikan, hingga 24 Januari 2022 sudah 1.478 anak yang sudah divaksin oleh petugas pelayanan publik dengan target selesai hingga akhir Januari 2022. 

“Masyarakat umum, lansia dan kini disusul anak-anak dapat membentuk herd imunity (kekebalan komunal),” terangnya.

Pihaknya mengajak para siswa dan orangtua siswa untuk sukseskan program vaksinasi ini. Dengan begitu kondisi di Kecamatan Kelayang bisa kembali seperti biasa.

Sementara itu, Kepala SDN 010 Sialang Makmur, Adi Harsono, S.Pd mengatakan, vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di sekolahnya berlangsung dengan aman dan lancar. Vaksinasi di sekolah ini akan terus berlanjut dengan dilayani Puskesmas setempat.

”Dengan dukungan semua pihak kami optimis pelaksanaan vaksinasi disekolah kami bisa tuntas,” ujar Adi Harsono. (Asrul Hadi)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *