Sekcam Berharap Hasil Musrenbang Sidomulyo Barat Terealisasikan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dibuka Sekretaris Cama Tuah Madani, Peri Susanto, pada Selasa 25 Januari 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Jalan Purwodadi tersebut, turut dihadiri Lurah Edy Fahri serta Ketua LPM Kelurahan Sarjono, Ketua Forum RT RW dan juga seluruh Ketua RT dan Ketua RW.

Sekcam Tuah Madani Peri Susanto menyampaikan, kegiatan Musrenbang merupakan upaya menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat di tingkat kelurahan yang selanjutnya akan jadi usulan bahan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Pekanbaru tahun 2023.

“Mudah-mudahan yang menjadi skala prioritas dapat terwujud dan tepat sasaran di tahun 2022. Kami juga mengharapkan kepada semua pihak untuk bisa mengawal proses pelaksanaan Musrenbang agar terealisasi nantinya,” ujar Peri.

“Tentunya kegiatan Musrenbang ini jangan hanya menjadi kegiatan seremonial saja, tetapi harusnya setiap kelurahan tetap mendapat prioritas kegiatan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam penanggulangan kemiskinan,” tambahnya.

Usai rangkaian pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian usulan aspirasi masyarakat yang dipaparkan oleh setiap Ketua RW secara bergantian.

Sementara itu, Lurah Sidomulyo Barat Edy Fahri menyampaikan, masyarakat harus mengusulkan kegiatan dalam Musrenbang.

“Penting juga usulan disampaikan, karena pembangunan sumber daya manusia sangat penting dan dibutuhkan demi terbangunnya kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kelurahan Sidomulyo Barat,” tutup Edi Fahri. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *