Riau  

Kementerian PUPR Belum Tentukan Perbaikan Jembatan Padamaran

PEKANBARU – Tim Kementerian PUPR dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) belum menentukan langkah perbaikan Jembatan Padamaran Kabupaten Rokan Hilir.  KKJTJ telah dua kali melakukan peninjauan terhadap kondisi  mengalami kerusakan akibat hantaman ponton. Dari hasil peninjauan tersebut akan segera diputuskan perbaikan seperti apa yang akan dilakukan.

Sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto mengatakan, pasca jembatan tersebut mengalami kerusakan, pihaknya meminta bantuan tim dari Kementerian PUPR untuk melakukan pengecekan kondisi jembatan. Dan tim kementerian sudah langsung melakukan pengecekan.

“Tim dari Kementerian PUPR dan KKJTJ sudah dua kali turun langsung mengecek kondisi jembatan. Dan saat ini tim tersebut tinggal merumuskan seperti apa perbaikan jembatan akan dilakukan,” kata Sekdaprov, Rabu 26 Januari 2022.

Lebih lanjut dikatakannya, jika nantinya sudah ditentukan seperti apa perbaikan yang akan dilakukan terhadap jembatan tersebut. Maka perbaikan jembatan akan langsung dilakukan.

“Jadi tinggal menunggu rekomendasi itu saja, kalau sudah ditentukan maka akan langsung dikerjakan,” ujarnya.

Untuk diketahui, jembatan Padamaran, yang ada di Rohil mengalami kerusakan setelah ditabrak kapal ponton, Selasa 7 September 2021 lalu. Akibatnya, beberapa tiang penyangga jembatan hancur dan hanya tinggal menyisakan besi-besinya saja.

Ponton yang menabrak jembatan tersebut merupakan ponton milik kontraktor yang sedang mengerjakan proyek milik Dinas PUPR Riau di Rohil. Proyek tersebut berupa pembangunan jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN.(jm/mcr)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *