UEK SP Sidomulyo Salurkan Bantuan Dana Sosial ke Masyarakat

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK SP) Sidomulyo Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani menyerahkan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19, khususnya masyarakat kurang mampu dan kaum dhuafa di wilayah setempat.

Bantuan diserahkan secara simbolis sebanyak 10 paket oleh Lurah Sidomulyo Barat, Edi Fahri bersama Pendamping Kelurahan Novita, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat serta Ketua Pengelola UEK SP Sidomulyo, Mariati dan anggota.

Paket sembako yang disalurkan berisi beras 10 kilogram, minyak makan kemasan 2 liter, gula 1 kg, susu dan mie instan diserahkan di kantor UEK SP Sidomulyo, Jalan Purwodadi, Kelurahan Sidomulyo Barat, Tuah Madani, Rabu 26 Januari 2022.

Ketua Pengelola UEK SP Sidomulyo, Mariati menyampaikan, bantuan tersebut merupakan dana sosial uek-sp Sidomulyo dari Sisa Hasil usaha (SHU) tahun buku 2021 dan juga bentuk kepedulian UEK SP pada masyarakat masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Seperti kita ketahui, UEK-SP Sidomulyo telah melaksanakan MKPT pada awal Januari lalu penyerahan bantuan sosial ini merupakan bagian dari sisa hasil usaha dari uek-sp tahun buku 2021 yang lalu selain itu juga kita serahkan kepada masyarakat kurang mampu dan kaum dhuafa,” ujar Mariati.

Dijelaskan, kegiatan yang dilakukan saat ini adalah bentuk peran serta dalam membantu masyarakat Kelurahan Sidomulyo. Peran serta itu salah satu bentuk nyatanya adalah dengan bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Lurah Sidomulyo Barat, Edy Fahri mengatakan, bantuan sosial yang disalurkan bentuk partisipasi UEK SP Sidomulyo dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saya selaku Lurah yang juga sebagai otoritas bersama Ketua LPM dan tokoh perempuan beserta Ketua UEK-SP dan pengurus bersepakat, sasaran kami adalah seluruh masyarakat Kelurahan Sidomulyo Barat, bukan terkhusus kepada pemanfaat (UEK SP) saja,” tegasnya.

Ia berterima kasih kepada Ketua UEK-SP Sidomulyo berserta pengurus untuk partisipasinya. Semoga bisa bermanfaat untuk mereka dan berkah untuk semuanya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *