Kampus  

Agung Nugroho Beri Motivasi Pada Yudisium Program Sarjana dan Diploma III FE UIR

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Fakultas Ekonomi Universistas Islam Riau (UIR) menyelenggarakan Yudisium Program Sarjana dan Diploma III. Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho diundang secara khusus sebagai alumni Fakultas Ekonomi UIR. Oleh pihak kampus, Ia diminta memberikan motivasi kepada mahasiswa peserta yudisium.

Agung bercerita bahwa mahasiswa Fakultas Ekonomi itu sebetulnya bisa menjadi apa saja. Karena hakikat kesuksesan tidak akan pernah terlepas dari teori serta ilmu yang didapat dalam perkuliahan.

Menurut dia, alumni Fakultas Ekonomi, tidak hanya akan menjadi seornag ekonom. Bisa menjadi seorang praktisi seperti pengusaha bahkan bisa menjadi seorang politikus.

“Mahasiswa Fakultas Ekonomi ini disiapkan untuk menjadi seorang pemimpin. Karena dia yang paling paham dengan situasi ekonomi, cara meningkatkan ekonomi sebuah usaha, memanajemen keuangan. Pemimpin yang tidak memahami ekonomi, maka tidak akan bisa membawa institusi yang dipimpinnya bertahan lama,” ungkap Agung.

Dia mencontohkan praktik ilmu ekonomi untuk diri sendiri. Apabila seseorang yang sudah sukses dari lini dunia usaha, maka ia tidak akan bisa mempertahankan kesuksesannya lebih lama karena memiliki manajemen ekonomi yang buruk. Begitu juga dengan politisi, yang tidak mampu memanajemen keuangan dan ekonomi pribadi. Maka ia akan terus menerus mencari peluang untuk korupsi.

“Jadi berbanggalan alumni Fakultas Ekonomi, karena ia pasti sangat paham dengan seluk beluk perekonomian yang menjadi tonggak dari segalanya. Bahkan, negara dikatakan maju apabila ekonomi nya kuat. Itu tidak akan bisa terbantahkan,” pungkasnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *