Masjid Paripurna Al-Falah Pangkalan Kuras Taja Gerakan Sholat Subuh Berjamaah

LAMANRIAU.COM, PANGKALAN KURAS – Gubernur Riau H Syamsuar dan Bupati Pelalawan H. Zukri turut hadir dalam Gerakan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Paripurna Al-Falah, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Minggu 13 Februari 2022.

Kegiatan yang merupakan program bersama masyarakat setiap daerah kab/kota yang ada di Provinsi Riau ini, diawali sholat Tahajud dan sholat Subuh berjamaah, sambutan Ketua Masjid Al-Falah, pengarahan Bupati Pelalawan dan Gubernur Riau, tausyiah agama dan ditutup dengan doa.

Ketua Masjid Al-Falah dalam sambutan menyampaikan laporan tentang program yang telah dilakukan oleh pengurus masjid dalam membentuk kader Alqurani diikuti sekitar 200 santri yang mereka bina.

Bupàti Pelalawan Zukri mengajak masyarakat untuk selalu mencintai masjid dengan hadir pada setiap waktu sholat. “Karena kekuatan umat Islam berada dalam berisan jamaah. dalam membangun daerah harus dilakukan secara jamaah,” katanya.

Sedangkan Gubernur Syamsuar mengajak masyarakat selalu mencintai masjid dan menanamkan kecintaan pada Alquran. Hal ini juga sebagai upaya menjalan program mencetak 1000 kader penghafal Alquran setiap kabupaten/kota di Riau.

“Saat ini pemerintah berupaya menciptakan setiap desa sekurang-kurangnya punya 10 penghafal Quran setiap tahun,” ujarnya.

Menurut Gubernur, orang yang cinta dengan Alquran akan mengantar kepada kehidupan yang jaya. Dirinya saja setiap hari harus membaca Alquran paling kurang 2 halaman. “Karena sangat dirasakan dalam hidup dengan Alquran Allah antar sampai ke kursi Bupati dan Gubernur,” sebut Syamsuar.

Selain itu, Gubernur mengatakan dalam masa pemerintahannya akan mewujudkan ekonomi syariah dengan meminta dukungan seluruh elemen masyarakat agar bisa terwujud.

Tampil memberikan tausyiah adalah Imam Besar Masjid Raya Annur Provinsi Riau Ustadz Nazri Alhafis yang mengulas kemuliaan dan keutamaan Alquran sebagai pedoman yang harus dijalani masyarakat.

Ikut hadir dalam Gerakan Sholat sSubuh Berjamaah di Masjid Al Falah antara lain Assisten I Riau H Maulana Masrul Kasmy, Sekretaris FKUB Riau H Rasyidi Hamzah, Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Riau Ajis Bin Manaf, Sekretaris Forum Umat Islam (FUI) Riau Ust. Ayubi Nahar, Pejuang Gerakan Sholat Subuh Berjamaah Bambang, Ketua MUI Kabupaten Kampar dan sejumlah Forkompinda, camat serta lurah. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *