Spesifikasi dan Harga Huawei P50 Pro di Indonesia

Huawei P50 pro

LAMANRIAU.COM – Raksasa teknologi China, Huawei, akhirnya secara resmi merilis dan memboyong ponsel flagship dari kelas high-end terbarunya ke Indonesia yaitu Huawei P50 Pro.

Huawei P50 Pro masih menawarkan pengalaman fotografi profesional bagi penggemar ponsel pintar dengan hasil foto yang mumpuni dengan membawa konfigurasi quad-camera yang masing-masing memiliki fitur khusus dan mampu bersaing dengan saingannya.

“Huawei P50 Pro dengan desain ikonik yang profesional dan tampilan halus keluar dalam dua pilihan warna Golden Black untuk pilihan yang lebih kokoh dan tangguh, dan Cocoa Gold untuk warna yang lebih elegan dan halus,” kata Country Training Manager Huawei CBG Edy Supartono, dalam konferensi pers virtual, Jumat 11 Februari 2022 kemarin.

Baca : Huawei Resmi Luncurkan Trio Flagship P40 Series

Adapun empat kamera yang tersematkan ialah kamera utama berukuran 50MP True Chroma Camera untuk pengambilan gambar berwarna, 40MP True-Chroma Camera untuk pengambilan gambar monokrom, 64MP Telephoto Camera, serta tak tertinggal kamera 13 MP Ultra-Wide-Angle Camera.

Melengkapi keempatnya, Huawei memilih kamera berukuran 13 MP untuk kamera swafoto pada Huawei P50 Pro. Secara resmi ponsel ini meluncur dengan harga Rp 15 juta untuk satu pilihan memori internal atau ROM dan RAM sebesar 256GB dan 8GB.

Dual-Matrix

Lebih lanjut untuk membahas kecanggihan kamera dari Huawei P50 Pro, Edy menyebutkan ponsel itu dengan desain kamera “Dual-Matrix” yang rancang khusus untuk menghadirkan pengalaman fotografi profesional. Desain itu menghubungkan dua modul kamera dengan estetika cincin ganda dalam harmoni yang sempurna.

Desain Kamera Dual-Matrix yang berdampak visual juga berfungsi sebagai ciri khas dari Huawei P50 Pro. Sehingga memungkinkan siapa saja langsung mengenalinya hanya dengan pandangan sekilas.

Teknologi Dual-Matrix pada kamera utama d iklaim tidak hanya mampu melakukan zoom hingga 200 kali. Namun juga andal dalam menjaga bidikan visual tetap jelas pada pembesaran 100 kali lipat.

Hal itu dapat dilakukan oleh Huawei berkat penyematan lensa ultra-wide-angle yang memiliki panjang fokus setara 13 mm untuk bidikan lebar. Serta memungkinkan fotografi makro sedekat 2,5 cm dari lensa.

Sedangkan dari segi pengambilan gambar bergerak atau video, Huawei memberikan peningkatan pada fitur stabilisasi di Huawei P50 Pro. Solusi stabilisasi gambar AIS Pro terbaru miliknya dapat membantu pengguna dengan mudah merekam video yang stabil dalam berbagai skenario. Termasuk untuk kebutuhan time-lapse dengan kualitas 4K.

Sementara fitur AI cinema sangat andal untuk kreativitas dalam merekam video dengan transisi sangat halus. Kecanggihan fungsi kamera dapat terjadi dengan prosesor Snapdragon 888 besutan Qualcomm.

Meski demikian, terkait konektivitas Huawei P50 Pro sayangnya belum mampu mengakses konektivitas 5G. Karena Snapdragon 888 yang tersematkan memang sengaja d ipilih Huawei untuk berperforma dengan konektivitas 4G LTE.

Dari segi daya, ponsel ini memiliki baterai yang cukup besar. Berukuran 4.360 mAh dengan pengisian daya cepat menggunakan kabel mencapai 66 W. Dan pengisian daya nirkabel mencapai 50 W.

Tentunya sebagai ponsel kelas atas, kemampuan tahan air, debu, serta percikan menjadi salah satu fitur yang tak terlupakan. Huawei P50 Pro sudah dengan fitur IP68 dan dapat gunakan dalam kondisi panas maupun hujan.

Ponsel high-end terbaru dari Huawei itu kini sudah dapat mulai d ipesan secara pre-order pada periode 11-25 Februari 2022. Selama masa tersebut, pelanggan berkesempatan mendapat Huawei Watch GT 2 Pro senilai Rp 4 juta dan cashback hingga Rp 1 juta. (viv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *