Camat Pekanbaru Kota Buka MTQ Tingkat Kelurahan Sumahilang

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Sumahilang 2022 diselenggarakan di masjid Nurul Hidayah Jalan Jenderal Sudirman gang Hidayah, Pekanbaru. Acara dibuka Camat Pekanbaru Kota Rein Rizka Karvy S.STP M.Si, Senin 14 Februari 2022 pagi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Lurah Sumahilang Raja Yupi Swansyah S.STP M.Si, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Lurah se Kecamatan Pekanbaru Kota, Forum RT/RW, LPM Kelurahan, Ketua RT/RW se Kelurahan Sumahilang, dewan juri MTQ, pengurus Masjid Nurul Hidayah, tokoh masyarakat, alim ulama, peserta dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Rein Rizka Karvy S.STP mengatakan, MTQ sudah menjadi agenda rutin. Dengan harapan restasi dipertahankan dan lebih di tingkatkan. MTQ ini bertujuan mencari bibit, kader qori dan qoriah yang bisa mewakili kecamatan ke tingkat lebih tinggi.

“Selamat berjuang dan semangat. Semoga akan ada lahir qori-qoriah terbaik mulai dari kecamatan,  Kota Pekanbaru, Provinsi Riau sampai tingkat Nasional bahkan Internasional,” ungkapnya.

Camat yang akrab disapa Iren ini juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya MTQ tingkat kelurahan di Kecamatan Pekanbaru Kota, apalagi nantinya MTQ tingkat kecamatan akan dilaksanakan di kelurahan Sumahilang sebagai tuan rumah.

“Kepada kader anak berahklak dapat mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari dan berikan yang terbaik, sehingga bisa mewakili MTQ ke tingkat selanjutnya,” harap Rein.

Sementara Lurah Sumahilang Raja Yupi Swansyah S.STP M.Si dalam sambutannya mengatakan, dengan pelaksanaan MTQ tingkat kelurahan, dapat melahirkan generasi qurani yang cerdas, berprestasi berakhlakul karimah untuk mewujudkan Kota Pekanbaru smart city yang madani sesuai dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.

“Setelah selesai MTQ ini tentu kami pihak kelurahan akan mendapatkan qori dan qoriah terbaik nantinya di tingkat kecamatan, kota, provinsi bahkan nasional,” harapnya

Ditambahkannya, meski MTQ nanti usai, qori dan qoriah harus terus terus belajar dan meng-iplementasi-kan ayat-ayat Alquran.

“Saya harapkan kepada qori dan qoriah kita ini agar terus berintraksi dengan kitab suci Al-Quran. Terus amalkan isi kandungan Alquran di kehidupan sehari-harinya,” harap Raja Yupi. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *