Pemkab Inhu Gelar Rapat Persiapan Isra Mi’raj dan MTQ

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar rapat persiapan Isra’ Mi’raj dan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi tahun 2023. 

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Thamsir Rachman lantai 4 Kantor Bupati Inhu, Selasa 15 Februari 2022, dihadiri Setdakab Ir. H. Hendrizal M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H Syahrudin, S.Sos, MT, Kepala Kantor Kemenag, Dr.H. Darwison, MA, Kabag Prokompim Setda Inhu, Rina Julianti, S.Sos, Kepala KUA dan Camat se-Kabupaten Inhu serta lainnya.

Rapat tersebut membahas empat hal yakni, persiapan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1443 H/2022 M tingkat Kabupaten Inhu, Persiapan MTQ tingkat kecamatan se-Kabupaten Inhu, persiapan MTQ tingkat Kabupaten Inhu dan persiapan menjadi tuan rumah pada MTQ tingkat Provinsi Riau Tahun 2023.

Dikesempatan tersebut Setdakab Inhu menghimbau agar pelaksanaan Isra’ Mi’raj dan MTQ memperhatikan protokol kesehatan mengingat saat ini kabupaten Inhu berada di level 2 PPKM.

Menurutnya, berdasarkan level PPKM tersebut pula ditentukan pola pelaksanaan kegiatan. Apabila kondisi normal, agenda pelaksanaan kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya yang mana akan ditunjuk kepala OPD mewakili Bupati untuk membuka acara.

Sementara, jika kondisi tidak normal (pandemi Covid-19) maka kegiatan akan dilaksanakan secara daring seperti melalui zoom meeting.

Hendrizal juga memaparkan rencana pelaksanaan MTQ kecamatan dalam data sementara dimulai pada minggu ke 2 bulan Maret 2022 secara serentak. Pihaknya juga menghimbau kepada peserta rapat untuk aktif dan terus melakukan koordinasi dalam mempersiapkan pelaksanaan Isra Mi’raj dan MTQ agar kegiatan tersebut nantinya menjadi momentum yang memberikan kesan dan manfaat seperti yang diharapkan. (Asrul Hadi)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *