Kampus  

UIN Suska Riau Jalin Silaturrahmi Bersama Pemkab Inhu

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) melakukan silaturahmi bersama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Bertempat di ruang kerja Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Inhu, Selasa 15 Februari 2022, rombongan UIN Suska Riau disambut oleh Asisten Administrasi Umum, Dra. Hj. Erlina Wahyuningsih, M. IP bersama Kepala Badan Pelatihan, Pendidikan dan Kepegawaian Daerah Kabupaten Inhu, Soebrantas dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Inhu, Kamaruzaman, M.Si.

Wakil Rektor III UIN Suska Riau, Edi Erwan yang hadir bersama Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerja sama, Yasrizal, Koordinator Kerja sama dan Kelembagaan, Fitry Yenty, mengatakan, kedatangan beliau dan rombongan untuk bersilaturahmi sekaligus merencanakan kerja sama dengan Pemkab Inhu yang bisa mendukung mewujudkan visi misi Bupati Inhu. 

Bentuk kerja sama yang beliau tawarkan yaitu peningkatan SDM seperti program pasca sarjana untuk pegawai di lingkungan Pemkab Inhu dan program beasiswa untuk mahasiswa Inhu kurang mampu yang berkuliah di UIN Suska Riau.

Lebih lanjut Edi juga menyampaikan beberapa inovasi yang dikembangkan oleh pihaknya seperti pembuatan aplikasi pendeteksi kebakaran hutan dan lahan, aplikasi pendeteksi uang palsu dan sedang mengembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Menanggapi hal tersebut, Asisten Administrasi Umum Inhu, Erlina Wahyuningsih menyambut baik rencana kerja sama yang disampaikan oleh Wakil Rektor III UIN Suska Riau.

“Meskipun saat ini anggaran daerah banyak difokuskan kepada penanganan Covid-19, Pemkab Inhu masih tetap memberikan bantuan skripsi kepada mahasiswa Inhu yang kurang mampu,” katanya.

Erlina juga mengarahkan inovasi yang dikembangkan pihak UIN Suska Riau ke beberapa instansi seperti Aplikasi Pendeteksi Karhutla ke pihak KPBD Inhu; Aplikasi pendeteksi uang palsu ke pihak perbankan dan PLTS ke Bagian SDA.

“Saya berharap rencana kerja sama yang telah diajukan ini dapat terjalin dengan baik dan kedua belah pihak dapat bersinergi bersama,” turup Erlina. (Asrul Hadi)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *