Khasiat Tomat Tingkatkan Vitalitas Seksual Pria

Tomat

LAMANRIAU.COM – Tomat adalah bahan pangan pokok yang umum ditemukan pada setiap dapur rumah tangga. Si bulat merah yang rasanya asam ini punya banyak manfaat. Mulai dari menjaga kesehatan jantung, melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar matahari, hingga menjaga kesehatan mata. Namun hampir jarang kita mendengar manfaat alami tomat sebagai obat vitalitas pria.

Ya, selain tubuh yang sehat dan rajin berolahraga, makanan nyatanya juga berperan penting untuk meningkatkan gairah seks pria. Lantas, apa yang terkandung dalam tomat sehingga dinobatkan sebagai obat kejantanan pria?

Baca : 6 Efek Samping Sering Onani dan Cara Mengatasinya

Menurut Hellosehat.com, gairah seksual pria dipengaruhi oleh kelancaran aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh, termasuk ke penis. Nah, tomat menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan jantung yang akan memengaruhi gairah seksual kamu.

Tomat kaya kandungan likopen dan sejumlah mikronutrien penting lainnya yang mampu membantu memperlancar peredaran darah dan mengendalikan kadar berlebihan lemak dalam darah.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa likopen memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida dalam tubuh. Tingginya kadar kolesterol sebagai faktor risiko utama terjadinya penyumbatan pembuluh darah (aterosklerosis). Tanpa aliran darah yang cukup ke penis, pria sulit merasa bergairah dan menghasilkan ereksi dengan optimal.

Pada suatu penelitian, likopen juga ketahui dapat meningkatkan jumlah sperma hingga 70%. Penelitian lainnya menunjukkan bahwa likopen merupakan antioksidan yang mampu meningkatkan kualitas sperma.

Selain itu, tomat juga tergolong sebagai buah yang tinggi vitamin C. Vitamin C adalah salah satu vitamin yang dapat membantu memperlancar peredaran darah. Maka dari itu, vitamin C juga dapat membantu mencegah terjadinya disfungsi ereksi. Vitamin C tidak dapat tersimpan dalam tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C, kamu perlu mengonsumsi vitamin C setiap hari.

Makanan Lain

Selain tomat, ada berbagai makanan lain yang dapat jadikan obat vitalitas pria. Contohnya adalah alpukat yang tinggi kandungan vitamin E dan B, serta lemak tak jenuh tunggal yang baik bagi kesehatan jantung. Vitamin E dalam alpukat juga sering d isebut-sebut sebagai “vitamin seks” karena sifat antioksidannya yang mampu membangkitkan kembali gairah seksual pria.

Ikan pun dapat masukkan ke dalam menu makan sehari-hari guna membantu membangkitkan gairah seks. Kandungan arginine, zinc, dan omega-3 dalam ikan bermanfaat untuk meningkatkan hormon testosteron dan sirkulasi darah ke penis, yang sama-sama bisa meningkatkan vitalitas di ranjang.

Selain semua itu, kurangi makan makanan tinggi kolesterol seperti gorengan, makanan kaya lemak hewani, dan produk whole-milk yang dapat menimbulkan penumpukan kolesterol pada arteri jantung. Aliran darah yang tidak lancar dapat menurunkan gairah, hingga bahkan menyebabkan disfungsi seksual seperti impotensi. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *