Xiaomi Siap Produksi Massal Pengisian Cepat 150W

xiaomi

LAMANRIAU.COM – Realme sudah mengumumkan akan menggunakan pengisian cepat 150W pekan lalu. Sekarang giliran Xiaomi yang siap produksi massal teknologi tersebut. Hal ini menunjukan bahwa teknologi pengisian daya cepat akan menjadi solusi bagi pengguna smartphone masa depan.

Menurut Selular.id, sebuah laporan dari media Tiongkok yang menunjukkan bahwa Xiaomi hampir siap dengan pengembangan solusi pengisian daya 150W.

Baca : Ponsel Baru Xiaomi, Tampil Semakin Canggih

Sebenarnya sudah ada desas-desus tentang teknologi ini di masa lalu dan bahkan ada vendor smartphone seperti realme telah mengguncang pasar smartphone dengan mengumumkan pengisian daya 150W pekan lalu.

Laporan itu sendiri tidak membahas secara spesifik dan kabar terkait kapan tepatnya untuk hadirnya teknologi pengisian daya baru itu

Meski nantinya pengembangan telah selesai garap, kemungkinan kita akan masih menunggu tidak Xiaomi membawanya ke pasar. Mengingat hanya memberi informasi bahwa pengisian 150W akan ada untuk masa depan.

Tapi itu sudah dapat pastikan akan ada dalam smartphone seri Xiaomi Mix 5 yang sudah janjikan akan terkemas dengan sejumlah teknologi mutakhir.

Untuk parameter perangkat keras, kabarnya Mix 5 akan dilengkapi dengan kamera utama stabilisasi gambar optik 50 megapiksel (IMX707), lensa variabel optik 5x 48 megapiksel, dan lensa sudut ultra lebar 50 megapiksel.

Sudah sangat mungkin untuk melihat pengisi daya 150W yang menjadi salah satu teknologi tersebut.

Lamanya teknologi pengisian daya cepat dalam dua tahun terakhir, karenakan kemacetan teknologi baterai ponsel. Ssulit untuk mencapai terobosan yang lebih besar dan smartphone pada dasarnya terbatas karena masalah keamanan.

Untuk memberikan pengalaman masa pakai baterai yang lebih baik, maka dari itu para vendor smartphone sekarang memilih untuk memulai dengan pengisian cepat.

Bisa mempersingkat waktu pengisian penuh, dan bahkan meluncurkan pengisian cepat 100watt untuk kecepatan pengisian ke dalam waktu 20 menit. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *