Terbaik se Indonesia, Ahmad Dolly Kurnia Apresiasi Pelantikan DPD LPM Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua DPD LPM Riau T Rusli Ahmad melantik Dewan Pengurus Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Pekanbaru periode 2021-2026 di lapangan upacara Komplek Perkantoran Tenayan Raya, pada Selasa 22 Februari 2022). Sarjoko SE kembali didapuk menjadi Ketua LPM Pekanbaru bersama 121 pengurus lainnya.

Pelantikan tersebut langsung dihadiri Ketua LPM Pusat Dr Ahmad Doli Kurnia Tanjung. Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT, Sekdako Pekanbaru M Jamil, Forkopimda Pekanbaru, Ketua DPRD Riau Yulisman dan sejumlah Kepala OPD Pekanbaru turut menyaksikan pelantikan itu.

Dalam sambutannya, Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyampaikan apresiasinya kepada Walikota Pekanbaru. Ia menilai perhatian kepala daerah terhadap LPM sangat tinggi, sehingga bisa menyatakan LPM Pekanbaru terbaik se Indonesia.

“Buktinya kita bisa lihat sinergi LPM dan Pemko Pekanbaru dalam memberdayakan masyarakat Pekanbaru, sudah selayaknya LPM Pekanbaru terbaik se Indonesia. Komitmen Kepala Daerah memajukan masyarakatnya bisa dilihat dari bagaimana cara mereka menggandeng LPM di daerahnya,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pelayanan pemerintah terhadap masyarakat bukan hanya sekedar bantuan sosial dan insfrastruktur. Namun bagaimana kolaborasi pemerintah daerah dan LPM membentuk masyarakat mandiri dan berdaya saing untuk kesejahteraan yang lebih baik.

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus MT yang menghadiri acara tersebut menyampaikan bahwa LPM sebagai mitra strategis kerja pemerintah senantiasa selalu bersama pemerintah dalam melayani, mengayomi masyarakat agar kemandirian masyarakat untuk menuju masyarakat yang berkualitas madani. 

Dia menambahkan, tugas dan fungsi LPM sendiri di tengah masyarakat diharapkan dapat sejalan dengan pemerintah daerag serta organisasi yang ada ditengah masyarakat. Sehingga tercipta masyarakat yang mandiri, tangguh dan berdaya saing. 

“Terakhir, saya berharap Pengurus LPM bisa membantu pemerintah memajukan masyarakat Pekanbaru. Kami juga minta bantu sosialisasikan apapun informasi terbaru terkait perkembangan pandemi covid-19 kemasyarakat,” pintanya.

Orang nomor satu di Pekanbaru ini juga mengapresiasi keberadaan LPM Kota Pekanbaru yang dilahirkan oleh Undang-undang bidang pemberdayaan masyarakat ini dan telah ikut secara bersama pemerintah membangun Kota Pekanbaru. Mulai dari LPM tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota.

”Semoga kedepan pengurus LPM selalu memberikan kontribusi yang positif dalam membangun Kota Megapolitan Pekanbaru ini. LPM Berkarya Masyarakat Sejahtera,” sebut Wako. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *