Riau  

FKUB Riau Serahkan Penghargaan Tokoh Toleransi Indonesia Kepada Menag Yaqut

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Provinsi Riau menyerahkan piagam penghargaan kepada Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, sebagai tokoh toleransi Indonesia. Yaqut dinilai memiliki dedikasi tinggi mempersatukan masyarakat majemuk di negeri ini.

Penyerahan piagam disampaikan oleh Sekretaris FKUB Provinsi Riau Drs H Rasyidi Hamzah dalam kunjungan Menag ke Pekanbaru, Rabu 23 Februari 2022.

Menteri Agama RI Yaqut Qholil Qaumas hadir ke Riau dalam rangka kunjungan kerja dan meresmikan beberapa proyek Kementerian Agama. Ada 31 proyek Kemenag, salah satunya Laboratorium Sains di MAN 2 Model Pekanbaru. Selain itu, juga menghadiri peresmian Rumah Toleransi GP Ansor Provinsi Riau di Jalan KH Ahmad Dahlan, Pekanbaru.

Rasyidi mengatakan, penghargaan ini diberikan melihat kinerja Kementerian Agama dibawah kepemimpin Yaqut Cholil Qaumas banyak kemajuan. Terutama membangunan kerukunan antar ummat beragama di Indonesia.

“Kami memberikan pengharagaan sebàgai tokoh toleransi Indonesia, karena di tabgan Menag hari ini tingkat kerukunan umat beragama Indonesia dapat berjalan baik,” ujar Rasyidi.

Sementara Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas menyambut baik penghargaan tersebut. Ia mengatakan keberhasilan sebuah pemerintahan atau negara harus didukung oleh keberhasilan dalam memelihara kerukunan umat beragama.

Menteri Agama juga berharap kepada seluruh tokoh agama agar mampu menjaga kerukunan umat di Indonesia. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *