Pasar  

Airlangga Hartarto Tinjau Pasar Murah Minya Goreng Curah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berdama Wakil Menteri Perdagangan Jerry L Sambuaga meninjau langsung pelaksanaan operasi pasar minyak goreng curah yang dilaksanakan Pemprov Riau di Pelabuhan Pelindo, Pasar Bawah, Pekanbaru, Kamis 25 Februari 2022.

“Kita meninjau pasar murah untuk membantu masyarakat. Bisa dilihat minyak goreng dalam operasi ini dijual Rp 12 ribu, dua liter Rp 24 ribu, yang curah Rp10.500 dan nanti oleh pedagang bisa dijual Rp 11.500,” kata Airlangga.

Airlangga dengan optimis mengatakan banyak stok, terlebih Riau merupakan daerah penghasil CPO. “Stok ada banyak, Riau penghasil dan pengekspor,” kata Airlangga.

Hanya saja, menirutnya, tinggal pembenahan didistrubusi, ia pun mendorong agar distribusi bisa lebih dipercepat untuk kebutuhan masyarakat.

“Hanya distribusinya. Dalam kunjungan kali ini, kita dorong distribusinya untuk lebih cepat lagi,” tukasnya.

Saat operasi ini pemerintah telah menyiapkan 1.500 paket sembako untuk dijual di bawah harga eceran tertinggi (HET). Paket sembako yang dijual hari ini berupa minyak goreng kemasan, minyak goreng curah, gula dan beras.

Minyak goreng kemasan totalnya ada 3.000 liter. Kemasan 2 liter harganya Rp 24.000. Untuk minyak curah, ada dua tangki masing-masing berisi 18 ton minyak curah atau 36 ton. Harga jual minyak curah di opras Rp 10.500 per liter ke pedagang dan Rp 11.500 per liter untuk masyarakat umum. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *