Serap Aspirasi Masyarakat, Hafizan Abas Lakukan Reses ke Enam Lokasi

LAMANRIAU.COM, SELATPANJANG – Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dari Fraksi PKB Dr. Hafizan Abas, S.Ag, M.Pd melakukan kegiatan reses perdana untuk tahun 2022 ke enam lokasi yang berbeda mulai 25 Februari sampai 2 Maret 2022 mendatang.

Bertempat di tiga desa dan kelurahan, masing-masing 2 titik di Desa Alah Air, 2 titik di Desa Alah Air Timur dan 2 titik di Kelurahan Selatpanjang Kota. Turut hadir dalam acara reses tersebut mulai dari Kepala Desa, pemuka agama, tokoh serta masyarakat sekitar.

Menurut Hafizan, kegiatan reses ini dilakukan untuk internalisasi secara intens kepada konstituen dengan melakukan kunjungan langsung ke daerah pemilihan saya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

Dari kegiatan reses tersebut banyak aspirasi dari masyarakat yang bisa diserap.

“Insyaallah saya akan kawal dan perjuangkan aspirasi ini hingga bisa direalisasikan, namun kita tidak bisa memastikan apakah jalan tersebut akan segera dibangun tahun ini, karena kondisi APBD kita yang minim, apalagi dengan adanya Pandemi Covid 19 ini,” kata Hafizan.

Disela-sela kegiatan reses tersebut, Hafizan juga sempat menyampaikan program-program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Bapak dan Ibu yang terhormat, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti telah meluncurkan program beasiswa perguruan tinggi untuk putera-puteri Meranti serta program bantuan kredit perbankan bagi pelaku usaha UMKM yang bekerja sama dengan Bank Riau-Kepri,” ungkap Hafizan.

Terakhir Hafizan menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dan minta didoakan masyarakat supaya selalu konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat. “Semoga kita semua selalu diberi kesahatan dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Dilain pihak beberapa warga Kelurahan Selatpanjang Kota berterimakasih karena Hafizan sudah mau turun ke daerahnya dan mendengarkan langsung suara warga.

“Kami merasa bangga sebab bapak selalu konsisten berjuang untuk masyarakat,” tutur Sabar, salah satu warga setempat.

Warga lainnya, Sitorus, juga meminta agar akses jalan ke daerah mereka dapat dilakukan pemgaspalan untuk kepentingan masyarakat banya.

“Kalau bisa kami mengusulkan, untuk melakukan pengaspalan jalan Jambu melalui pokir yang bapak punya. Karena terus terang pak, jalan kami kondisinya sangat memprihatinkan,” ungkap Sitorus. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Indra Hariyono

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *