Program Pengaduan Keliling UPT PPA Pekanbaru Jangkau Masyarakat Pinggiran Kota

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Layanan pengaduan keliling atau layanan mobile merupakan inovasi pelayanan UPT PPA di Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Pekanbaru yang di launching saat hari jadi Kota Pekanbaru yang ke- 237.

Dari tahun ke tahun angka kekerasan di Kota Pekanbaru semakin meningkat. Tujuan dari Layanan Pengaduan Keliling ini untuk mendekatkan layanan UPT PPA kepada masyarakat yang berada di daerah pinggiran atau wilayah yang masyarakatnya sulit mengakses layanan, dengan memberikan konseling serta edukasi kepada masyarakat.

Dalam setiap kegiatan, semua petugas UPT PPA menerapkan protokol kesehatan dan Fasilitas Pelayanan Mobil Pengaduan Keliling dilengkapi dengan protokol kesehatan bagi masyarakat yang datang seperti menyiapkan tempat cuci tangan, sabun, pengukur suhu badan, masker dan handsanitizer.

Pelayanan mobil pengaduan keliling ini bertujuan agar masyarakat yang membutuhkan layanan namun masih ragu-ragu atau mengalami dapat mengakses dan teredukasi dengan adanya layanan keliling, dengan menyediakan layanan konsultasi dan konseling dengan ditangani langsung oleh petugas profesi yang ada di UPT PPA Kota Pekanbaru.

Kepala UPT PPA Drs. Ria Dina Srikadarini dan Kasubag TU UPT PPA Rusita, A.Md turut serta dan hadir dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang layanan yang ada di UPT PPA. Pelayanan Mobil Pengaduan Keliling diharapkan dapat menjangkau 15 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru agar layanan yang diberikan semakin maksimal. (Galeri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *