Dibuka Walikota, Dispora Sampaikan Selamat Kepada Sang Juara Taekwondo Cup

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T membuka Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup V di GOR Gelanggang Remaja, Jumat 25 Februari 2022 kemarin. Kejuaraan ini diikuti 1.270 peserta dari tiga provinsi.

Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Muhammad Jamil mengatakan, Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup V ini digelar di GOR Gelanggang Remaja selama tiga hari. Para peserta sekitar 1.270 orang.

“Mereka hanya hadir ini yang ikut tanding saja. Mereka berasal dari tiga provinsi yaitu Riau, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara. Dari Riau sekitar 1.100 orang,” kata Jamil, yang juga sekretaris daerah Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T mengatakan, seluruh pihak tidak boleh lengah saat Kejuaraan Taekwondo ini. Karena, Pekanbaru sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

“Artinya, kita dalam kondisi waspada. Meski di tengah Covid-19, kita tetap melaksanakan event ini,” ujarnya.

Tim kesehatan diminta memperhatikan kesehatan para atlet. Bila ada atlet bergejala Covid-19, maka harus segera diambil tindakan untuk diisolasi. Agar tidak ada klaster di event ini.

Diketahui, Tim Andalan Taekwondo dan Tim Pelatcab Pekanbaru, keluar sebagai juara, pada Kejuaraan Taekwondo Walikota Pekanbaru Cup V, yang berakhir pada Minggu 27 Februari 2022 malam di GOR Remaja Pekanbaru.

Untuk hasilnya, Tim Andalan yang diarsiteki head coach Andrio Loka Saputra SH MH, dinobatkan sebagai juara umum pada kategori festival dengan raihan medali 8 emas, 5 perak, 7 perunggu. Tim Andalan sendiri menurunkan atlet sebanyak 103 atlet, terdiri dari usia dini, pra junior, junior dan senior.

Sementara runner up direbut oleh Tim Taekwondo Inhu, dengan mengumpulkan medali 7 emas, 1 perak, dan 5 perunggu. Dan peringkat ke tiga yakni Tim BTTC Riau dengan mengoleksi medali 6 emas, 3 perak, 5 perunggu.

Sementara untuk kategori juara umum prestasi, disabet oleh Tim Pelatcab Pekanbaru, dengan raihan medali 15 emas, 5 perak, 6 perunggu. Tim Andalan Taekwondo berada diposisi kedua, dengan koleksi medali 8 emas, 4 perak, 9 perunggu. Sedangkan Tim Kodim Bukit Tinggi di posisi ketiga, dengan mengumpulkan medali 8 emas, 3 perak, 2 perunggu.

“Selamat kepada sang juara. Kepada yang belum berhasil, jangan patah semangat. Sebab, event lainnya masih ada,” kata Kepala Dispora Pekanbaru, Zulfikri usai acara.

Dalam kejuaraan ini, disampaikan Zulfikri, Panpel juga memberikan predikat atlet terbaik, yang disematkan kepada taekwondoin putri, Yesi Kurnia, dari Tim Andalan Taekwondo.

“Atas kesuksesan Kejuaraan yang ditaja TI Kota Pekanbaru ini, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak, yang terlibat. Terutama kepada panitia yang sudah bekerja keras mensukseskan acara ini. Kedepan kita akan persiapkan untuk persiapan atlet yang turun di Porprov X Riau, yang dihelat di Kuansing pada akhir tahun 2022 ini,” kata Zulfikri. (Adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *