Kampus  

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Gelar KKN di Kampung Halaman

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Khairun Nisak (21) melaksanakan program bimbingan belajar bertajuk “English Fun
with the Kiddos“.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama beberapa anak-anak di kampung halamannya Desa Kota Baru, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu, bertujuan mengenalkan bahasa Inggris dasar dengan cara yang menyenangkan pada setiap Sabtu dan Minggu dalam bulan Februari 2022.
 
“Program English Fun with the Kiddos diikuti sekitar 10 orang peserta yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD),” ujar Mahasiswa Semester VI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan Bahasa Inggris, UAD ini kepada LamanRiau.com, Selasa 1 Maret 2022.

Menurut Nisa, begitu panggilan akrabnya, dirinya yang tengah melaksanakan KKN dikampung halaman sendiri, bertugas sebagai mentor dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Anak-anak peserta kegiatan terlihat cukup antusias dalam mengikuti program sebab kegiatan bimbingan belajar dikemas dalam bentuk yang menyenangkan,” sebutnya.

Kegiatan bimbingan belajar mencakup materi-materi dasar yang cocok untuk
dipelajari oleh anak-anak. Adapun materi diberikan adalah pengenalan abjad Bahasa Inggris, nama-nama hari dalam satu minggu, nama-nama bulan dalam satu tahun, dan mengenal warna dalam Bahasa Inggris.

Salah satu orang tua peserta English Fun with the Kiddos, Ira (36) mengatakan, pelaksanaan kegiatan bimbingan belajar ini menjadi sarana belajar sambil bermain bagi anak-anak.

Dirinya mengaku cukup senang melihat anak-anak belajar dengan cara demikian, karna sambil bermain anak-anak dapat mengenal Bahasa Inggris yang tidak mereka dapatkan dibangku sekolah, tuturnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *