Zulfahrianto Jabat Wakil Ketua, Kades Sontang Dilantik Sebagai Pengurus Apdesi Riau

PENGURUS APDESI - Kades Sontang Zulfahrianto di belakang ketua Apdesi Riau turut dilantik oleh Ketum DPP Apdesi Sutawijaya

LAMANRIAU.COM, PASIRPANGARAIAN – Pelantikan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Riau berlangsung di Pekanbaru pada 4-6 Maret 2022.

Dalam pelantikan tersebut, Kades Sontang Zulfahrianto asal Rokan Hulu duduk menjadi satu pengurus sebagai Wakil Ketua Apdesi Riau yang turut dilantik dal kegiatan tersebut.

Zulfahrianto atau akrab disapa Anto Sontang itu menjadi satu-satunya pengurus Apdesi Riau asal Rokan Hulu yang berhasil menduduki posisi tersebut.

“Alhamdulillah. Proses pelantikan sudah selesai dan semuanya berjalan dengan lancar. Kita semua tinggal bekerja dan menjalankan tugas mensinergiskan peran pemerintah desa bersama Apdesi,” kata Anto Sontang, Minggu 6 Maret 2022.

Ia melanjutkan, peran Apdesi sangat dibutuhkan dalam menjaga kekompakan sesama pemerintah desa di Indonesia, terutama di Rokan Hulu.

Anto Sontang menyebut, sedikitnya 30 orang perwakilan dari Kepala Desa di Rokan Hulu turut serta meramaikan kegiatan tersebut di Grand Elite Hotel Pekanbaru.

“Apdesi pada dasarnya tidak hanya sebagai organisasi masyarakat saja. Tapi juga sebagai organisasi profesi kepala desa baik yang masih aktif maupun purna tugas,” jelasnya.

“Kita berharap, dengan adanya pelantikan ini dapat membuat seluruh kepala desa se Rokan Hulu semakin kompak dan lebih baik lagi dalam berkoordinasi kedepannya,” tambahnya.

Sebagai informasi, kegiatan pelantikan pengurus Apdesi di lakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Apdesi Sutawijaya itu disponsori secara tunggal oleh Kades Sontang Zulfahrianto.

Adapun pengurus Apdesi Riau diketuai oleh Abdul Rakhman Chan dari Kampar dan didampingi oleh Emil Harda dari Kuansing sebagai Sekretaris dan Juprizal dari Siak sebagai Bendahara. ***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *