iPhone SE 2022 Mulai Diproduksi Massal

iphone se 2022

LAMANRIAU.COM – iPhone SE 2022, yang diperkirakan meluncur pada Selasa 8 Maret besok, sudah masuk manufaktur untuk produksi massal mulai bulan ini. Kabar tersebut datang dari analis berjuluk ‘Pakar Apple’, Ming-Chi Kuo, seperti dikutip dari laman GSM Arena, Minggu 6 Maret 2022.

Menurut Ming, Apple menargetkan mengirimkan 25 juta sampai 30 juta unit iPhone SE 2022 terbaru hanya untuk tahun ini. Apple akan mengadakan acara besar dua hari lagi yang diperkirakan akan ada iPad Air dan iPhone SE versi terbaru antara jajaran produk yang diperkenalkan hari itu.

Baca : iPhone 14 Akan Debut Pada Tahun 2022

Rumor yang beredar, iPhone SE generasi terbaru akan bernama iPhone SE+ 5G. Desain ponsel ini diperkirakan akan sama dengan iPhone SE 2020, hanya saja bisa terhubung ke jaringan 5G.

Ming-Chi Kuo mengatakan iPhone SE+ 5G akan hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, hitam dan merah. Sementara untuk kapasitas penyimpanan, Apple akan memberikan varian 64GB, 128GB dan 256GB.

Ponsel ini akan ditenagai chip A15 Bionic, yang juga dipakai pada seri iPhone 13. Apple belum mengonfirmasi kabar ini, namun, Ming-Chi Kuo memiliki rekam jejak yang akurat dalam memprediksi gawai keluaran Apple.

Bukan itu saja, harga iPhone SE 2022 atau generasi ketiga ini juga sudah bocor sebelumnya, yang dimulai dari US$ 300 atau setara Rp 4,3 juta.

Ini jauh lebih rendah dibanding generasi terdahulunya yaitu iPhone SE 2020 atau iPhone SE generasi kedua yang pada saat penjualan perdananya dijual seharga US$399 atau sekitar Rp5,7 juta.

Harga terbaru dari iPhone SE 2022 itu merupakan prediksi yang dikeluarkan oleh analis Apple bernama John Donovan.

Meski demikian analis Apple Daniel Ives berpendapat bahwa Apple mungkin saja tetap berpegang pada harga yang serupa dengan peluncuran iPhone generasi kedua.

Akan tetap Daniel tidak menampik mungkin saja Apple bisa memberikan harga yang lebih rendah. iPhone SE generasi ketiga ini dengan nama iPhone SE+ 5G.

Ponsel itu akan menjadi ponsel pintar 5G paling murah dari Apple dan berharap dengan chipset yang ditingkatkan bersama dengan performa kamera dan jaringan 5G, maka pengguna bisa tetap mendapatkan pengalaman yang baik saat menggunakan ponsel itu. ***

Editor: Zulfilmani

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *