Rahmat Pantun Segera Luncurkan Buku Berjudul Anak Burung Meraih Mimpi

Rahmat Pantun menunjukkan proses pengumpulan naskah karyanya.

LAMANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI  – Pemantun yang lahir di Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir Muhammad Sarbaini Akrab disapa Rahmat Pantun, saat ini sedang proses pembuatan buku dan peluncurannya kumpulan puisi dan pantun berjudul ‘Anak Burung Meraih Mimpi‘.

“Buku ini rencananya akan diluncurkan perdana bertepatan dengan pada bulan Mei mendatang selesai hari raya Idul Fitri 2022 mendatang,” kata Ramat yang juga Ketua Lembaga Tepak Sirih tersebut.

Menurut Rahmat Pantun, buku ini berisikan kumpulan pantun dan puisi karyanya sendiri yang sudah lama disusun dan ditulis.

Pengagum berat penyair Chairil Anwar ini menjelaskan, sekapur sirih dalam buku tersebut diisi beberapa tokoh, seperti Gubernur Riau H Syamsuar dan Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong.

“Melalui puisi dan pantun yang terkumpul dalam buku ini, saya ingin menyuarakan kisah hidup dan harapan untuk kemajuan kampung halaman Kabupaten Rokan Hilir,” tambahnya.

“Buku ini nantinya akan saya jual Rp 50 ribu 1 buku untuk bayar upah cetaknya saja, dan sisanya saya sisih kan untuk anak yatim-piatu,” katanya.

Untuk memperkaya khazanah buku ini, Rahmat terus mencari referensi ke masyarakat. Senin 7 Maret 2022, Ia telah menyambangi kantor Kepenghuluan (Desa) Labuhan Papan, Tanah Putih Tanjung Melawan.

“Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik antara Lembaga Tepak Sirih dengan aparat pemerintah desa. Komunikasi terjalin dengan baik Alhamdulillah disambut baik oleh Datuk Penghulu Labuhan Papan, Ahmad Sunardi,” tutupnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *