Bisnis  

Hari Minggu, Pegadaian Tetap Hadir di Mal Pekanbaru

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pegadaian Kanwil Pekanbaru Muthia Dharma

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Untuk meningkatkan layanan bagi nasabah dan masyarakat, PT Pegadaian telah membuka outlet khusus di pusat perbelanjaan Mal Pekanbaru. Outlet ini akan memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah, karena dibuka setiap hari, termasuk hari Minggu.

“Kita sudah buka sejak beberapa waktu lalu dan yang lebih spesialnya lagi kita juga melayani transaksi di hari Minggu,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pegadaian Kanwil II Pekanbaru Muthia Dharma, Minggu 13 Maret 2022.

Baca: PT Pegadaian Jaga Konsistensi Atas Kesetaraan Gender

Ia mengatakan, untuk outlet Pegadaian ini berada di Lantai Dasar B2-02. Melayani transaksi dari hari Senin hingga Jumat dan juga hari Minggu.

“Bedanya untuk hari Sabtu yang di Mal Pekanbaru tutup dan Minggu buka. Untuk Senin – Jumat jam operasional kita yaitu mulai pukul 11.00 – 18.30 WIB. Sementara untuk hari minggu kita mulai buka pukul 11.00 – 16.30 WIB,” ujar Muthia.

Menurutnya, adapun tujuan dibukanya outlet di Mal Pekanbaru ini salah satunya adalah menghindari penumpukan di berbagai Unit Pelayanan Cabang yang ada.

“Jadi kalau di cabang numpuk, nasabah bisa datang ke Mal Pekanbaru ini sebagai salah satu outlet yang melayani transaksi. Semua transaksi dilayani kok di Mal Pekanbaru ini,” sebutnya.

Sementara itu bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi ke Pegadaian tapi enggan keluar rumah karena merasa khawatir terkena paparan Covid-19, nasabah dapat memanfaatkan layanan berbasis digital yaitu Pegadaian Digital (PDS).

PDS merupakan layanan digital dari Pegadaian dalam bentuk aplikasi yang berbasis web dan mobile. PDS akan melayani nasabah dan calon nasabah yang ingin mendapatkan informasi terkait produk dan layanan Pegadaian.

Melalui PDS, nasabah Pegadaian dapat membuka tabungan emas, membayar angsuran, melakukan top-up tabungan emas. Aplikasi ini juga melayani bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi agen Pegadaian.

“Dengan dukungan digitalisasi tersebut, Pegadaian berharap nasabah mendapatkan pelayanan yang setara dengan yang diberikan di outlet Pegadaian konvensional,” pungkasnya.

Aplikasi Pegadaian Digital bisa diunduh di Playstore maupun App Store. Setelah mengunduh, nasabah bisa melakukan registrasi dengan memasukkan nama, nomor handphone, dan email. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *