Bupati Inhu Buka Serentak MTQ 14 Kecamatan

Bupati Rezita Meylani Yopi membuka kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan serentak se Kabupaten Indragiri Hulu, Senin (14/3/2022).

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, S.E membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hulu secara serentak.

Pembukaan MTQ ini dilaksanakan secara virtual dari Auditorium Yopi Arianto, lantai 4 Kantor Bupati Inhu, Senin 14 Maret 2022 pagi, dan diikuti oleh Forkopimcam di 14 kecamatan se-Inhu dari kantor kecamatan masing-masing.

Tanpak hadir dibarisan depan bersama Bupati, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, perwakilan Dandim 0302/ Inhu, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah Ir Hendrizal, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua MUI, Ketua FKUB H. Abdul Kadir, dan Ketua LAMR Inhu Datuk Sri Marwan.

Rangkaian acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Yuhelmiansyah dan pembacaan doa oleh Kakan Kemenag Dr. Darwison.

Kegiatan pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan serentak se Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2022.

MTQ tahun ini melombakan 6 cabang diantaranya tilawah Alquran, hifzil quran, fahmil, syahril, khotil dan karya tulis ilmiah.

“Keseluruhan lomba dilaksanakan di masjid dan mushola yang tersebar di setiap kecamatan dan berlangsung hingga 17 Maret mendatang,” terang Muhammad Iksan mewakili Ketua LPTQ.

Sementara itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE dalam sambutannya mengatakan, meski tahun ini penyelenggaraan MTQ dilaksanakan masih secara virtual, namun diharapkan kondisi ini tidak melunturkan semangat serta semaraknya gelaran MTQ tingkat kecamatan.

Secara khusus, Bupati Rezita juga minta kepada seluruh qori dan qoriah agar mampu menampilkan kemampuan terbaiknya.

Sebab, lanjutnya, gelaran MTQ tahun ini menjadi salah satu kesiapan jelang MTQ tingkat kabupaten dan tingkat provinsi yang direncanakan akan berlangsung di Kabupaten Inhu tahun 2023 mendatang.

“Kepada dewan hakim, saya juga minta untuk memberikan penilaian yang objektif sehingga nantinya kita mendapatkan qori dan qoriah terbaik,” harapnya.

Pembukaan MTQ tingkat kecamatan hari ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Rezita Meylani Yopi.

Usai memberikan sambutan, dalam kesempatan itu Bupati Rezita Meylani turut melakukan penandatanganan prasasti peresmian Puskesmas Kelayang, Puskesmas Pekanheran, Jembatan Peladangan dan Pasar Kelayang.

“Semoga melalui pembangunan infrastruktur ini akan memberi manfaat yang besar bagi masyarakat,” tutup Bupati. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *