PT RAPP Gelar Opas Minyak Goreng di Kuansing

Pelaksanaan operasi pasar minyak goreng yang dilakukan oleh PT RAPP di Kuansing, Selasa (15/3/2022).

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menggelar operasi pasar (Opas) minyak goreng di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Hal ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng.

Menurut Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuansing, Azhar, minyak goreng yang didistribusikan PT RAPP sebanyak 32.796 liter. Sasarannya adalah masyarakat yang berada di wilayah operasional perusahaan tersebut.

“Sejak beberapa hari terakhir, operasi pasar telah dilakukan oleh PT RAPP di desa-desa yang berada di sekitar wilayah operasionalnya,” ujar Azhar, Selasa 15 Maret 2022 di Telukkuantan.

Dengan adanya operasi pasar yang dilakukan PT RAPP, lanjut Azhar, jelas membantu pemerintah dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng di Kuansing. Apalagi, minyak goreng yang dijual sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET), yakni Rp 14 ribu per liter.

Sementara itu, Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby mengapresiasi atas kepedulian PT RAPP dalam mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Kami mengapresiasi kepedulian dari PT RAPP yang ikut membantu mengatasi kelangkaan minyak goreng. Kelangkaan minyak goreng tidak hanya persoalan Kuansing, tapi persoalan nasional. Dengan operasi pasar ini, PT RAPP sudah ikut andil dalam membantu pemerintah,” ujar Suhardiman.

Suhardiman berharap PT RAPP tidak hanya menggelar operasi pasar di sekitar wilayah operasionalnya, tapi juga seluruh desa yang berada di Kuansing.

“Ini harapan kita, operasi pasar di seluruh wilayah Kuansing. Kemudian, kita berharap perusahaan-perusahaan lain mencontoh RAPP ini, turut membantu pemerintah menyediakan minyak goreng. Sehingga, jelang Ramadan ini barang tersedia dan tidak ada lonjakan harga,” papar Suhardiman. ***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *