Kampar  

KUD Rukun Makmur Sukses Gelar RAT Tahun Buku 2021

Kegiatan Rapat Anggota Tahunan KUD Rukun Makmur Desa Sei Simpang Dua, Kamis (17/3/2022).

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Ratusan petani yang tergabung dalam Koperasi Rukun Makmur Desa Sei Simpang Dua, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, menyelenggarakan rapat anggota tahunan (RAT) tahun 2022, Kamis 17 Maret 2022.

Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Rukun Makmur, Sugondo mengatakan pelaksanaan RAT tahun buku 2021 berjalan lancar sampai selesai dengan sisa hasil usaha (SHU) Rp 125 juta lebih.

‘Selain RAT tadi juga dilakukan pemilihan pengurus KUD periode 2022-2027 lima tahun mendatang,” ujar Sugondo.

Menurutnya, para petani sawit ingin agar RAT menjadi wadah silaturahmi antar petani yang ada dalam KUD Rukun Makmur. Untuk itu, dalam RAT pada tahun 2022 ini pihak pengurus KUD Rukun Makmur menghadirkan beberapa mitra perbankan sampai perusahaan kelapa sawit.

“Kami pengurus KUD Rukun Makmur beserta anggota mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota KUD Rukun Makmur yang telah mensukseskan kegiatan RAT tahun buku 2021. Saatnya kita bergandengan tangan dan saling rangkul untuk menguatkan kembali KUD melalui RAT tahun 2022,” ujarnya.

Selain RAT tahun buku 2021 juga dilakukan pemilihan kepengurusan baru, dalam RAT yang dilakukan di Halaman Kantor KUD Rukun Makmur Desa Sei Simpang Dua, Kampar tersebut juga dilakukan sosialisasi oleh beberapa perbankan mitra KUD Rukun Makmur dengan diakhiri pembagian doorprize kepada anggota KUD.

Dalam RAT itu juga akan dilakukan laporan pertanggungjawaban keuangan (LPJ) KUD Rukun Makmur yang selama satu tahun terakhir dilakukan yakni tahun buku 2021.

“Dalam rapat tadi kita mengundang seluruh anggota KUD Rukun Makmur yang aktif sebanyak 470 orang yang terdiri dari 4 kelompok sawit,” katanya.***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *