Sosial  

IKPPBR Salurkan Bantuan Korban Gempa Pasaman Barat dan Pasaman

IKPPBR menyalurkan bantuan untuk korban gempa Pasaman Barat dan Pasaman.

PEKANBARU , LAMANRIAU.COM – Ikatan Keluarga Pasaman dan Pasaman Barat Riau (IKPPBR) menyalurkan bantuan untuk korban gempa dan tanah longsor Pasaman Barat dan Pasaman, Sabtu (19/3/2022).

Bantuan diantar langsung rombongan IKPPBR yang dipimpin Ketum Dharmansyah Malik, Sekum Dr Zulfikri SH MH, Ketua IKPPBR Kota Pekanbaru, Abdul Khair dan pengurus lainnya.

“Distribusi bantuan sudah kami petakan berdasarkan kebutuhan warga terdampak bencana gempa di Pasaman Barat dan Pasaman,” ujar Abdul Khair.

Adapun bantuan yang disalurkan terdiri beras 20 ton, terpal plastik, selimut, telor ayam dan pakaian layak pakai. “Total bantuan sekitar Rp 36 juta yang dikumpulkan dari pengurus dan anggota IKPPBR,” imbuhnya.

Sebaran bantuan terutama di lokasi terparah akibat gempa dan tanah longsor. Di antaranya daerah Malampah, Kajai, Simpang dan Talu.

“Memang kami agak lambat menyalurkan bantuan karena terlebih dulu memetakan kebutuhan warga terdampak gempa. Selain itu juga agar bantuan tidak menumpuk hanya pada satu lokasi. Karena berbagai pihak juga banyak menyalurkan bantuan,” sebut Abdul Khair.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sejak awal bencana gempa dan tanah longsor di Pasaman Barat dan Pasaman, pihak IKPPBR langsung membuka donasi untuk membantu korban terdampak.

Selain itu IKPPB juga terus berkomunikasi dengan pemda setempat dalam hal penanganan bencana dan memetakan kebutuhan korban terdampak gempa.

“Alhamdulillah respons warga Pasaman dan Pasaman Barat yang tergabung di IKPPBR cukup tinggi dalam membantu korban bencana gempa di kampung,” sebutnya.

Ia berharap bantuan yang didistribusikan IKPPBR dapat meringankan beban warga terdampak bencana gempa. Hal ini juga bentuk kepedulian warga perantauan terhadap kampung halaman.

“Semoga silaturrahmi dan tali persaudaraan selalu terjaga dan kaum di rantau selalu kompak dalam membantu sesama,” tutupnya. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Respon (1)

  1. AAAlhamdulillah Bravo untuk IKP PKU semoga bermanfaat bagi keluarga kita yg kena musibah,
    Mudah-mudahan IKP IKP yg lainnya akan berpartisipasi jualah hendaknya, PKAPAS STB BKT SEKITARNYA yg di Ketum nya BPK Kompol H Nasir juga telah langsung kelokasi , Mudah mudahan menjadi ladangnya amal ibadah buat kita semuanya, Wassalam dan Terima kasih,Dari Mamak M, As’ad Nasution BAMUS PKAPAS STB BKT SEKITARNYA, yg di Panitia Inti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *