Riau  

Pesan Damai Pertemuan Keuskupan Padang – Sumbar Riau dengan Gubri

Gubernur Riau Syamsuar menerima kunjungan perwakilan Keuskupan Padang - Sumbar Riau di rumah dinas, Senin (21/3/2022).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Uskup Keuskupan Padang – Sumbar Riau, Mgr. Vitus Rubianto Solichin, SX bersilaturahmi dengan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Kediaman Gubernur, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin 21 Maret 2022.

Uskup Padang – Sumbar Riau bersilaturahmi dengan Gubernur Riau didampingi Pastor Emilius Sakoikoi, Pr, Pastor Yulius Tangke Bandaso, SX dan Sr. Mediatrix Ronga SJMJ.

Gubernur Riau, Syamsuar dalam pertemuan itu mengatakan apresiasi yang sangat tinggi kepada Uskup Padang – Sumbar Riau atas kunjungannya. Silaturahmi seperti ini sangat penting dalam rangka meningkatkan persaudaraan lintas agama.

“Saya juga ucapkan terimakasih atas kunjungan dari Keuskupan Padang – Sumbar Riau,” kata Syamsuar.

Ia melanjutkan bahwa saat ini, dukungan tokoh agama sangat diperlukan dalam rangka percepatan vaksinasi di Provinsi Riau.

“Vaksinasi perlu dibantu oleh tokoh tokoh agama. Oleh karena itu, kami meminta dukungan tokoh lintas agama untuk mendorong percepatan vaksinasi,” ungkapnya.

Syamsuar juga berharap agar Uskup Padang – Sumbar Riau yang baru ditahbiskan tahun lalu, Mgr. Vitus Rubianto Solichin, SX sukses dalam memimpin umat katolik di Riau dan Sumatera Barat (Sumbar).

“Kami mendoakan sehat dan sukses memimpin umat katolik di Sumbar dan Riau,” tutupnya.

Sementara itu, Uskup Keuskupan Padang – Sumbar Riau, Mgr. Vitus Rubianto Solichin, SX dalam pertemuan itu mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau yang telah menerima kunjungan di tengah-tengah kesibukannya.

Mgr. Vitus Rubianto Solichin, SX menjelaskan, bahwa dirinya membawahi dua Provinsi yaitu Riau dan Sumatera Barat.

“Sudah lama sebenarnya saya ingin berkunjung kesini, setelah beberapa bulan lalu ditahbiskan. Terimakasih Bapak Gubernur,” katanya.

Uskup Keuskupan Padang – Sumbar Riau, Mgr. Vitus Rubianto Solichin, SX yang ditahbiskan pada 7 Oktober 2021 menggantikan almarhum uskup Mgr. Martinus D. Situmorang, OFM Cap, yang meninggal dunia pada 19 November 2019.

Uskup adalah pimpinan Gereja setempat yang bernama Keuskupan dan merupakan bagian administrastif dari hierarki Gereja Katolik Roma.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, Karo Kesra Zulkifli Syukur, Kabag Bintal Biro Kesra Sofwan Muhajir, Perwakilan Umat Katolik Wahyu Donri Tinambunan dan Asterius D. Situmorang. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *