Dispora Pekanbaru Buka Pelatihan Pemberdayaan Olahraga Rekreasi Tari

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Guna mengembangkan kesehatan individu yang berhubungan dengan kesehatan jasmani, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru menggelar Pelatihan Pemberdayaan Olahraga Rekreasi Tari di Hotel Bono, Rabu 23 Maret 2022 kemarin.

Mewakili Kepala Dispora Pekanbaru, kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Dispora Kota Pekanbaru, Hadi Firmansyah, S.Ag, M.Si.

Disampaiknnya, pelatihan ini diikuti oleh 50 orang peserta dari unsur masyarakat di seluruh kecamatan se-Kota Pekanbaru. Pelatihan kali ini berfokus pada Kecamatan Sukajadi.

Lebih lanjut, Hadi Firmansyah menjelaskan tujuan dari olahraga rekreasi tari ini adalah mengembangkan kesehatan individu yang berhubungan dengan kesehatan jasmani.

Namun demikian dengan meningkatnya kebugaran jasmani melalui tari akan dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh, melestarikan budaya melayu, sekaligus untuk menyehatkan masyarakat dengan tarian.

Dengan pelatihan ini para peserta diharapkan terus mengembangkan olahraga rekreasi tari ke masyarakat sehingga tarian daerah tersebut dapat lebih memasyarakat.

Selain itu adanya kegiatan ini dapat menambah minat khususnya kepada pemuda dan pemudi yang masih energik dan antusias tinggi dalam melakukan gerakan tari.

“Kegiatan ini dapat mengembangkan kesehatan individu dan menambah minat, khususnya kepada pemuda dan pemudi yang energik dan antusias tinggi dalam melakukan tari,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Adri Hidayat Putra S.STP yang juga Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kota Pekanbaru mengatakan Pelatihan Pemberdayaan Olahraga Rekreasi Tari dilaksanakan pada 23-25 Maret 2022 di Hotel Bono Pekanbaru dengan Narasumber Ibu Elfhera Rosawati, pendamping narasumber Marzuq Al Fawaz dan Rina Anindita.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan kembali minat dan bakat masyarakat dalam seni tari sehingga dapat menyehatkan jasmani,” harapnya. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *