DPW KNSI Riau Besok Dilantik, Usung Pemberdayaan UMKM

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Komite Nasional Setia Indonesia (DPW KNSI) Riau periode 2022-2027, akan dilaksanakan besok di Bertuah Hall Pangeran Hotel, Sabtu 26 Maret 2022.

Ketua DPD KNSI Riau, Drs. Endang Sukarelawan mengatakan dalam pelantikan ini akan mengusung tema ‘Sinergi Peningkatan dan Pemberdayaan UMKM Berbasis Kearifan lokal Melayu Riau, Mewujudkan Kebangkitan Perekonomian Indonesia yang maju dan Berdaya Saing‘.

DPD KNSI siap menciptakan gerakan sadar ekonomi rakyat Indonesia khususnya Riau.

Alhamdulillah seratus persen komposisi kepengurusan DPP KNSI adalah orang-orang hebat dan profesional di bidangnya, baik dari latar belakang pendidikan dan profesi. Dari komposisi ini diharapkan akan lahir suatu karya yang inovatif, kreatif dan real dirasakan oleh masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Lebih lanjut Endang mengatakan terobosan dari KNSI adalah kegiatan kerjasama pendampingan dan pembinaan usaha yang diberi nama Gerakan Sadar Ekonomi Rakyat Indonesia dan yang menjadi target adalah kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Harapan kita kepada pengurus yang telah dilantik agar semua anggota berkomitmen terhadap janjinya dan dapat menjalankan visi dan misi organisasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut jelas Endang, visi dan misi KNSI adalah berkomitmen menjadikan sistem demokrasi ekonomi dan hukum yang berlandaskan nilai-nilai etis, berkeadilan dan transparansi serta nilai-nilai nasionalisme dalam berbagai dimensi kehidupan yang sesuai dengan Pancasila dan UUD’45.

“Visi ini Juga akan memperkuat kedaulatan masyarakat, mendorong perbaikan kehidupan masyarakat untuk lebih sejahtera, membantu masyarakat luas, memberikan masukan dan sumbangsih yang konstruktif kepada pemerintah. KNSI bukan parpol. KNSI sangat terbuka untuk seluruh agama, suku, ras, golongan, partai, strata sosial dan aliran apapun,” paparnya.

Selain acara pelantikan pengurus yang langsung dipimpin oleh Asrun Tonga, juga akan diisi dengan Dialog Interaktif Kebangsaan dengan tema ‘Menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan sebagai solusi masa depan Indonesia yang adil dan makmur’. KEgiatan akan dipandu moderator Dr. drh. Chaidir. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Yopi Pranoto

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *