Dapat Banyak Kritikan, Walikota Pekanbaru Tetap Kukuh Ke Mesir

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Meski mendapat banyak kritikan, bahkan hati nurani Walikota Pekanbaru Firdaus dipertanyakan oleh anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru Parisman Ihwan terkait rencana kunjungannya ke Mesir, tidak membuat orang nomor satu di Pekanbaru itu goyah dan tetap melancong ke negara di Benua Afrika tersebut.

Terbukti, Firdaus tetap akan berangkat ke negeri Fir’aun itu dalam waktu dekat. Bahkan Firdaus kini sudah mengantongi izin dari Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Riau Syamsuar. 

Rencananya  Walikota Pekanbaru dua periode itu akan berangkat ke Mesir pada akhir Maret 2022 ini.

“Sudah ada izin menteri dan Gubri, Insyaallah akan berangkat akhir Maret ini,” ujarnya Kamis 24 Maret 2022.

Rencananya, Firdaus akan berangkat dengan lima kepala dinas. Yakni Dinas PUPR, Bappeda, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Pariwisata dan DPMPTSP.

Sebelumnya alumni Universitas Islam Riau (UIR) ini juga mengungkapkan alasannya yaitu bertemu Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia yang ada di Mesir. Tidak hanya itu ia juga berkilah kepergiannya ke Mesir bukan untuk jalan-jalan di akhir jabatan. Tapi untuk belajar mewujudkan Kota Pekanbaru yang enterpreneur dan mandiri pangan.

“Motivasi saya ke Mesir karena di sana ada 10 pemuda yang kreatif bisa membangun Desa yang mandiri dan maju di bidang ketahanan pangan. Maka dari itu saya yakin dengan belajar ke sana Kota Pekanbaru tentu lebih bisa lagi, ” ujar Firdaus. ***

Editor :  Zulfilmani

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *