Tujuh Tahun Impor Terus, Kemarahan Jokowi dinilai Kamuflase

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU– Banyak kalangan mempertanyakan mengapa baru sekarang Presiden Joko Widodo menyatakan kejengkelannya atas tindakan para menterinya yang cendrung  melakukan impor untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri .

Dosen politik Universitas Nasional Andi Yusran mengatakan, importasi barang yang dipersoalkan Jokowi sudah berjalan selama pemerintahannya. Waktunya cukup panjang sekitar 7 tahun.

“Pengadaan yang serba impor dipersoalkan Jokowi, bukankah itu sudah berlangsung selama masa jabatannya (7 tahun) sebagai presiden?” demikian pertanyaan Andi Yusran kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu 26 Maret 2022.

Ia menilai, kemarahan Jokowi di hadapan menteri, kepala badan/lembaga dan para kepala daerah hanya sebatas kamuflase. Tujuannya hanyalah untuk memperbaiki citra diri.

Dalam pandangan Direktur Indo Riset ini, dengan menyampaikan kekesaalan di ruang publik Jokowi ingin dikenang sebagai pemimpin pro produk dalam negeri.

“Padahal realitasnya tidaklah demikian, coba kita lihat apakah ada ketentuan hukum yang dibuat oleh pemerintah bahwa pengadaan barang dan jasa mengutamakan produk lokal,” demikian kata Andi.***

Editor     : Zulfilmani
Sumber  : cakaplah.com

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *