Sangat Mudah, Dengan Daun Ini Tikus Bakal Langsung Kocar-kacir Keluar dari Rumah

LAMANRIAU.COM – Tikus adalah hewan pengerat yang mungkin kamu temui di dalam rumah jika melihat lubang pada kotak dan pakaian atau melihat ada kotoran.

Mereka memiliki bau yang sangat aneh yang sangat mengerikan. Meskipun ada beberapa jenis tikus sebagai hewan peliharaan yang populer, beberapa tikus lainnya dapat merugikan.

Sebab tikus dapat menyerang rumah tangga mana pun, tidak peduli tempat dan iklimnya. Mereka cenderung memakan dan merusak jok, pakaian, dan jika mereka berhasil masuk ke mobil , jok mobil kamu pasti akan rusak.

Karena mereka memiliki tingkat perkembangbiakan yang tinggi, perlu untuk mengendalikannya. Mereka keluar dari lubangnya ketika tidak ada orang di sekitarnya dan itulah yang membuatnya sulit untuk dikenali.

Kamu mungkin ingin menyingkirkan mereka tetapi pada saat yang sama, mungkin ingin menghindari obat racun mematikan yang akan membunuh mereka secara instan.

Namun, kamu dapat mencoba kandang tikus untuk menangkapnya dan meninggalkannya jauh dari rumah dengan cara mudah dan efektif berikut ini.

Cara Mengusir Tikus dengan Daun Salam

Daun salam adalah daun aromatik, yang biasanya digunakan dalam masakan di banyak masakan Asia. Tapi selain makanan, itu juga bisa membantu menjauhkan tikus dari rumah kamu.

Misalnya, baca poin-poin berikut untuk mengetahui bagaimana dapat menggunakan daun salam untuk menghindari serangan tikus:

1. Daun salam

Letakkan daun salam dalam atau sekitar lubang rumah mereka jika menemukannya atau letakkan pada tempat yang mungkin kamu lihat ada kotorannya.

Jika mereka memakan jok mobil, letakkan satu daun atas tempat yang sudah dimakan.

Untuk menjauhkannya dari lemari pakaian atau kertas yang berantakan, kamu juga bisa menggunakan daun salam untuk tujuan itu.

Tikus membenci bau daun ini karena beracun bagi mereka, yang berarti dapat membunuh mereka.

2. Daun Salam dan Madu

Madu menyulitkan tikus untuk berjalan karena menempel pada kaki mereka dan menghambat jalannya untuk mudah berjalan.

Kamu bisa melapisi daun salam dengan satu sendok teh madu agar lebih mudah mengenali tubuh tikus nantinya jika tidak langsung mati.

Karena daun salam ini untuk obat tikus untuk membunuh tikus secara alami, kamu tidak akan memiliki rasa bersalah untuk memberi mereka kematian yang tidak manusiawi dengan racun.

Jika kamu memilih untuk menggunakan madu saja, dapat melapisinya atas kertas foil dan meninggalkannya sekitar tempat kamu pernah melihat tikus.

3. Daun Salam dan Minyak Peppermint

Di antara semua aroma yang tidak dapat ditoleransi oleh tikus, peppermint tetap menjadi yang teratas karena aromanya yang kuat.

Tikus dapat dengan mudah mencium bau sesuatu dari jarak jauh dan dengan mencium aroma peppermint, mereka mungkin menolak memasuki tempat kamu

Kamu bisa meletakkan minyak peppermint langsung ke lantai atau menggabungkannya dengan daun salam.

Kombinasi dari dua item yang mematikan akan meninggalkan lebih banyak hasil.

Di mana pun kamu memilih untuk meletakkan daunnya, cukup semprotkan sedikit minyak atasnya, itu saja!

Atau rendam bola kapas dalam minyak peppermint dan letakkan di atas daun.

4. Daun Salam dan Cengkih

Bagi kamu, bau cengkeh mungkin salah satu yang terbaik, tetapi tikus membencinya sama seperti mereka membenci peppermint.

Kamu bisa menggunakan cengkeh dalam bentuk murni atau dalam bentuk minyak esensial.

Cukup taburi daun salam dengan minyak dan biarkan di dekat kotoran atau lubang yang kamu temui.***

Editor:  Zulfilmani/Sumber: SajianSedap.com

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *