Riau  

Ketum DPP Iwapi: Rekrut Pengurus Milenial, Musda Iwapi Riau Pilih Maryenik Sebagai Ketua

MUSDA IWAPI - Kepala DP3AKB Riau Fariza memukul gong pembukaan Musda ke VIII Iwapi Riau di Hotel Grand Central Pekanbaru, Selasa (29/3/2022).

LAMANRIAU.COM , PEKANBARU – DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Riau menggelar musyawarah daerah ke VIII di Ballroom Hotel Grand Central Pekanbaru, Selasa 29 Maret 2022.

Kegiatan ini mengusung tema peran serta Iwapi dalam meningkatkan UMKM dan pengembangan ekonomi kreatif di era digitalisasi dan new normal.

Dihadiri langsung Ketua Umum DPP Iwapi Ir Nita Yudi MBA. Sementara gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Fariza SH MH.

Ketua Iwapi Provinsi Riau Ir Irma Hafida Rachman mengatakan, seharusnya musda digelar pada tahun 2021. Namun karena kondisi pandemi Covid-19 sehingga baru sekarang dapat dilaksanakan.

“Selama kepemimpinan saya mohon maaf jika ada program yang tidak terlaksana. Semoga pengurus periode ke depan semakin membuat Iwapi lebih maju dan memberi manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketum DPP Iwapi Ir Nita Yudi MBA dalam sambutannya mengatakan, Iwapi Riau selama ini menjalankan mekanisme organisasi cukup baik. Terbukti rutin melaksanakan program kerja, raker dan musda.

Ia berharap ketua terpilih merupakan sosok yang memiliki kemampuan strategi, finansial dan networking. “Rekrut 50 persen pengurus kalangan milenial. Tanpa milenial kita kesulitan dalam hal teknologi dan informasi,” ujar Nita.

“Saya berharap Riau bisa memilih kepengurusan milenial. Tentunya merupakan pengusaha atau binaan Iwapi,” sambungnya.

Ia mengatakan, pasar produk UMKM semakin luas. Tak hanya pemasaran lokal namun juga internasional. Terutama kawasan ASEAN. Iwapi mencanangkan inovatif, inklusif dan kolaboratif dalam menghadapi pasar global.

“Jadi mejadi pengurus Iwapi bukan untuk mencari popularitas namun melayani ibu-ibu pengusaha dalam meningkatkan bisnisnya,” ujar Nita.

Sementara Kepala DP3AKB Riau Fariza mengatakan, pihaknya terus mendorong kaum perempuan agar mampu berdaya saing dalam membantu perekonomian keluarga.

“Kami mendukung setiap upaya pemberdayaan perempuan melalui pelatihan dan pembinaan usaha-usaha kreatif yang dilakukan organisasi wanita seperti Iwapi,” ujarnya.

Sementara itu, hasil Musda ke VIII Iwapi Riau, secara aklamasi memilih Maryenik Yanda sebagai ketua periode berikutnya.
Maryenik menggantikan Irma Hafida Rachman yang memimpin Iwapi selama beberapa periode. ***

Editor: Zul Azhar

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *