Guru Program PINTAR di Kota Pekanbaru Mendapat Pendampingan Menulis Praktik Baik

Guru Program PINTAR di Pekanbaru mendapatkan pendampingan menulis praktik baik.

LAMANRIAU. COM , PEKANBARU – Sejumlah guru di Kota Pekanbaru yang mengikuti Program PINTAR Tanoto Foundation mendapatkan pendampingan menulis praktik baik, Kamis 31 Maret 2022.

Kegiatan yang dikemas secara santai sambil ngopi itu berlangsung di Wareh Kupie, Jalan Arifin Ahmad, dengan menghadirkan dua narasumber. Yakni Melba dari bertuahpos.com dan Ihsan, editor Tribun Pekanbaru.

Spesialis Komunikasi Tanoto Foundation Baharuddin mengatakan, kegiatan pendampingan menulis praktik baik ini bertujuan memotivasi para guru agar terus menulis terkait berbagai hal. Baik yang berhubungan dengan tugas sebagai tenaga pendidik maupun lingkungan sekolah.

“Tahap awal ini jumlah pesertanya tidak terlalu banyak. Diharapkan mereka dapat menjadi contoh bagi yang lain supaya juga terbiasa menulis,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan pendampingan menulis praktik baik, guru dapat berkonsultasi, berbagi pengalaman dan menyampaikan kendala terkait proses penulisan.

“Selain itu hasil karya penulisan praktik baik guru tersebut akan dibantu dalam hal editing sehingga menghasilkan tulisan yang bagus sesuai tata bahasa yang baik dan benar,” jelasnya.

Ia mengharapkan hasil penulisan praktik baik guru ini juga dapat dipublikasikan melalui media massa. Atau minimal melalui grup-grup diskusi dalam Program Pintar.

Seorang peserta Amelia mengaku senang bisa mendapatkan pendampingan menulis. Hal itu membuat ia termotivasi untuk menulis dengan adanya pengetahuan-pengetahuan baru tentang teknik menulis yang baik dan benar.

“Ini sangat membantu. Mudah-mudahan konsisten menulis praktik baik dan dapat dipublikasikan di media massa,” imbuhnya. ***

Editor: Zulfilmani

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *