Rangking FIFA Indonesia Kembali Naik, Singapura Kembali Menyalip

Posisi Indonesia di rangking FIFA kembali naik di bulan Maret ini (PSSI)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Walau tanpa bertanding di FIFA Matchday Maret 2022, posisi Timnas Indonesia di rangking FIFA edisi Maret naik satu peringkat. Namun posisi Indonesia kembali disalip Singapura yang tampil bagus di FIFA Matchday.

Dikutip dari Footy Rangkings edisi Maret, rangking Indonesia naik dari peringkat 160 ke 159. Perubahaan peringkat tanpa melakukan pertandingan itu karena turunnya posisi Kaledonia dari urutan 153 ke 160.

Sementara Singapura yang sebelumnya posisinya digeser oleh Indonesia jadi 161, naik tiga peringkat di edisi Maret ini. Keberhasilan Singapura ini tidak lepas dari dua kemenangan, menang 2-1 atas Malaysia dan 2-0 atas Filipina di laga FIFA Matchday.

Dua kemenangan itu membuat Singapura mengantongi 1012,27. Sementara, Indonesia yang tidak memainkan laga ujicoba di FIFA Matchday mengoleksi 1001,61 poin.

Indonesia tidak melakukan laga di FIFA Matchday edisi Maret itu. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memilih tidak mengambil laga di FIFA Matchday. Alasan Shin Tae-yong, dia memilih fokus bersama Timnas U-19 yang saat bersamaan melakukan training camp di Korea Selatan. Timnas U-19 ini disiapkan untuk Piala Dunia U-20. ***

 

Editor: Dendra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *