Usai Lantik Pengurus LPMK, Wako Resmikan Pusat Kuliner Senapelan

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi melantik pengurus LPMK dan meresmikan pusat kuliner Kecamatan Senapelan.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi melantik pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kampung Baru, Kampung Bandar, dan Kelurahan Sago, Kecamatan Senapelan di halaman Roemah Melayoe, Jalan Senapelan, Kamis 31 Maret 2022.

“Saya mengapresiasi kegiatan LPMK Kota Pekanbaru. Karena, LPMK ini menggerakkan perekonomian masyarakat dengan menyediakan tempat-tempat kuliner,” kata Wakil Walikota Ayat Cahyadi.

Ayat juga meresmikan tempat kuliner Kecamatan Senapelan. Tempat kuliner ini dikelola oleh LPM. Awalnya, pengelolaan tempat kuliner ini di kawasan Tugu Keris, Kecamatan Sail.

“Saya juga mengukuhkan pengurus LPM Kelurahan Kampung Baru, Kelurahan Kampung Bandar, dan Kelurahan Sago. Jalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ungkap Ayat.

Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru Sarjoko SE menyebutkan, LPM Kota Pekanbaru terus berupaya membantu program-program Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Keberadaan LPM Pekanbaru tentunya harus dirasakan masyarakat dan sejalan dengan program pemerintah Kota dalam mewujudkan perekonomian masyarakat yang lebih baik, dan kami telah berbuat dan mari kita bersama-sama menjadikan perekonomian kota Pekanbaru ini bangkit kembali disaat Pandemi Covid-19 belum berakhir ini,” ujar Sarjoko.

Pada kesempatan yang sama, Camat Senapelan Yeni Erita S.Sos mengatakan, soft opening Kuliner Senapelan dilakukan sebelum bulan Ramadan. Agar nantinya kuliner di kawasan Siak 1 ini dapat dinikmati oleh masyarakat pada bulan puasa.

Sementara itu, Ketua LPMK Kampung Bandar Nursayuti mengatakan, pihaknya telah membuka kuliner di sekitar kawasan Jembatan Siak I. Kuliner ini diawali dengan modal minimal Rp 2 juta per orang dan maksimal Rp 4 juta.

“Sesuai permintaan Wakil Walikota, kami harus membersihkan taman dengan berkoordinasi kepada OPD terkait. Ada 30 orang pengurus LPM Kampung Bandar,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua LPM Kampung Bandar dipilih tanggal 3 Desember 2021 dan SK diterima pada 20 Desember 20221. Sedangkan, LPM Kelurahan Sago dan Kelurahan Kampung Baru terpilih pada Februari dan Maret 2022. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *