MDI Pekanbaru Taja Muzakarah untuk Penceramah Ramadhan 1443 H

Para mubaligh bersama Majelis Dakwah Islamiyah Pekanbaru melakukan muzakarah, Sabtu (1/4/2022).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Setelah diputuskan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qaumas bahwa tanggal 1 Ramadhan 1443 Hijriah jatuh pada hari Minggu 3 April 2022, mulai hari Sabtu 2 April 2022 pukul 09.00 Wib pagi dan seterusnya, Dewan Pengurus Daerah Majelis Dakwah Islamiyah (DPD-MDI) Kota Pekanbaru mengadakan pembekalan materi Ramadhan untuk judul yang ditetapkan setiap malam untuk para mubalighah.

Ketua MDI Pekanbaru Drs. H. Tarmizi Muhammad yang juga anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Golkar, mengatakan, ada lebih kurang 800 orang mubaligh dan mubalighat yang menjadi anggota MDI akan diturunkan untuk memberikan tausyiah Ramadhan di masjid dan musholla yang ada di Kota Pekanbaru.

“Setiap hari muzakarah didatangkan  narasumber dari para mubaligh ternama dengan ilmu S1 sampai S3 serta profesor yang ahli dalam bidang keagamaan,” kata Tarmizi Mubammad.

Kepada seluruh mubaligh dan mubalighat, Ketua MDI Kota Pekanbaru Tarmizi Muhammd mengimbau untuk tetap konsekwen dengan judul dan tempat yang telah ditentukan.

“Bagi yang berhalangan hadir untuk menyampaikan informasi kepada sekretariat MDI, agar bisa dicari pengganti. Dan kepada pengurus masjid dan musholla, hendaknya bisa menghubungi para mubaligh yang bertugas pada malam itu,” ujarnya.

Hal ini agar ada komunikasi antara pengurus masjid dan ustazd yang ditugaskan berdasarkan daftar atau buku yang telah diberikan.

“Kepada mubaligh dan mubalighat serta pengurus masjid atau musholla untuk segera mengambil buku panduan di kantor MDI Pekanbaru,” sampainya.

Tarmizi juga menyampaikan atas nama Pengurus DPD-MDI Kota Pekanbaru mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriah, marhaban ya ramadhan, mohon maaf lahir dan bathin. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *